Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok jelang Nataru , Wakil Walikota Armuji : Pemkot Ambil Langkah Antisipatif

PERISTIWA DAERAH755 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Sejumlah harga bahan pokok mengalami kenaikan di Surabaya jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Berdasar pantauan di salah satu pasar di Surabaya yakni Pasar Pucang dan Tambakrejo, harga bahan pokok seperti telur, beras, dan cabai mengalami kenaikan.

Harga bawang kembali naik. Seperti bawang merah dari Rp 30 ribu kg menjadi Rp 35 ribu kg. Sedangkan untuk harga cabai dari harga Rp 23 ribu menjadi Rp 25 ribu rupiah.

Harga telur juga naik Rp 2000. Mulai dari harga Rp 27 ribu per kg menjadi Rp 29 ribu per kg. Untuk Beraas juga mengalami kenaikan rata – rata Rp 250 per kilogram.

Baca Juga :  Posko Lebaran Bandara Juanda Ditutup, 700 Ribu Penumpang Terlayani

Wakil Walikota Surabaya Armuji mengungkapkan bahwa pemerintah Kota Surabaya telah mengambil langkah antisipasi diantaranya menyiapkan Operasi pasar di wilayah kecamatan – kecamatan.

“ Selain itu akan dilakukan pemantauan berkala terkait kondisi riil harga kebutuhan pokok di pasar – pasar rakyat” , kata Armuji

 

Dirinya mengungkapkan bahwa kenaikan harga kebutuhan pokok erat kaitannya dengan angkan inflasi , ketersediaan bahan pokok hingga rantai distribusi. Pemerintah Pusat juga memberikan kewenangan kepada daerah untuk menggunakan Dana Transfer Umum (DTU) sebesar dua persen dan pos anggaran belanja tidak terduga di postur APBD masing-masing untuk upaya pengendalian inflasi.

“ Saya berharap masih dalam batas wajar dan bisa dikendalikan sehingga masyarakat juga memiliki kekuatan menjangkau dan daya beli terjaga” , imbuhnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *