Sangat Antusias,Warga Simomulyo Baru Pilih Ketua RT 11/RW 04 Secara Demokratis

PERISTIWA DAERAH639 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Proses pemilihan Ketua RT 11/RW 04 Kelurahan Simomulyo baru, Kecamatan Sukomanunggal Kota Surabaya yang digelar di Pertigaan Jalan Kampung Simomulyo baru, Rabu(23/11/2022) berlangsung secara demokratis.

Aris selaku Ketua panitia Tim 3 pemilihan menyatakan, rasa syukur atas telah terlaksananya pemilihan Ketua RT 11/RW 04 yang berlangsung sukses dan demokratis. Semua warga juga terlihat antusias dan tertib mengikuti tahapan tahapan pemilihan.

“ Kita memberikan apresiasi kepada warga yang sudah mengikuti jalannya pemilihan ketua RT ini. Kita melakukan pemilihan ketua Rt ini karena kepengurusan Rt yang lama sudah berakhir dan sesuai surat Perwali 112/2022 yang mengatur tentang pemilihan ketua RT, RW, dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK). Itu bertujuan untuk mengantisipasi munculnya gesekan di masyarakat saat pemilihan berlangsung,” kata Perwakilan Ketua RW 4 Simomulyo Baru dalam Sambutannya.

Baca Juga :  Pemilihan RT02 Karah Berlangsung dengan Gembira, Ketua RT: Tetap Jaga Kerukunan!

Lebih lanjut dikatakan, Ketua Tim 3 Aris Sulistyo sesuai dengan undang-undang setiap warga mempunyai hak untuk mencalonkan atau dicalonkan dan Tim 3 sudah berkeliling selama seminggu untuk mencari calon, yang akhirnya mendapatkan 2 calon Ketua RT 11 Rw 4 Simomulyo baru.

Pemilihan ini dilakukan secara langsung, panitia dalam acara pemilihan ini bersifat netral berdasarkan seleksi penjaringan panitia ada 2 calon yaitu Calon nomer 1 Ridwan, Calon Nomer 2 Adi Santoso.

Berdasarkan hasil pemilihan, calon nomor urut 01 berhasil mendapatkan 33 suara, nomor urut 02 mendapatkan 44 suara,

“Dengan demikian pemilihan ketua RT 11 RW 04 dimenangkan nomor urut 02, Adi Santoso yang tadinya selaku wakil ketua RT setempat,” katanya.

Baca Juga :  Warga Kertopaten Antusias Sambut Tahun Baru, RT dan Gapura Baru

Sementara itu, Ketua RT 11/RW 04 terpilih Adi Santoso dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua warga yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menjadi ketua Rt 11 RW 04 Simomulyo baru. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak panitia yang telah sukses menggelar pemilihan ketua RT.

“Kita tetap satu bingkai dalam RT 11. Dalam pemilihan ini tidak ada saling membedakan dan saling menjatuhkan ini adalah demokrasi dimana setiap warga memiliki hak untuk memilih dan dipilih.

Karena itu, saya berterima kasih kepada seluruh warga RT 11 ini mempercayakan saya menjadi ketua RT, dan berharap warga yang ditunjuk menjadi pengurus untuk membantu dalam menjalankan tugas tugas sebagai ketua RT, insya Allah ke depan saya akan mengemban tanggung jawab ini sebagai amanah dan menjadi lebih baik lagi,” katanya. (dk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *