Ratusan Warga Hadiri Gelaran Mulyorejo Bersholawat

PERISTIWA DAERAH851 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Walikota Kota Surabaya Eri Cahyadi menghadiri ‘Gebyar Mulyorejo Bersholawat’ yang diharapkan menjadi ajang silaturahmi dan pemersatu kerukunan antar warga Mulyorejo, Sabtu 19 November 2022 malam.

Lantunan Sholawat dari ratusan warga baik dari Mulyorejo maupun tamu dari luar, dipimpin langsung oleh Habib Ubaidillah Bin Idrus Al-Habsyi, didampingi para tokoh agama serta anggota DPRD Surabaya Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am dari Fraksi PDI Perjuangan.

Dalam sambutannya, Walikota Eri menyatakan dukungannya agar gelaran ini dapat dilakukan secara rutin. “Alhamdulillah, hari ini kita masih di beri kesehatan sehingga kita bisa menghadiri Mulyorejo Bersholawat,” ucap syukurnya.

”Kebaikan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW harus kita tiru bersama serta menjauhi segala laranganya,” sambung Walikota.

Baca Juga :  Sinergitas! KJRI Cape Town dan PWI Jatim Jalin Silaturahmi Secara Virtual

Ia juga berharap, bahwa kota Surabaya khususnya dikampung Mulyorejo menjadi kampung yang gemah ripah Lohjinawi, ini yang harus kita perjuangkan,” katanya.

Walikota Eri juga mengajak agar masyarakat lebih rutin dan bersama sama Membaca doa dan Sholawat kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW.

“Mulai hari ini, ayo kita bersama sama selalu Membaca doa dan Sholawat kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW, agar bangsa Indonesia terlebih kota Surabaya tercinta selalu diberi keberkahan,” tandasnya.

Harapan yang sama disampaikan Abdul Ghoni Muklas Niam. Lewat Gelaran ‘Gebyar Mulyorejo Bersholawat’, Anggota komisi C ini berharap Pemerintah kota (Pemkot) Surabaya mensupport sekaligus memfasilitasi agar gelaran positif seperti ini dapat dilakukan secara rutin di seluruh kecamatan se-Surabaya.

Baca Juga :  Peringatan Hari Kartini 2024: Momentum Pemprov Jatim Perkuat Peran Perempuan dalam Pembangunan

“Kami Berharap gelaran yang sama di gebyar seluruh wilayah Surabaya paling tidak menjadi rutinitas.” ungkap Abdul Ghoni usai menghadiri gelaran Sholawat.

Di tempat yang sama, Ketua LPMK Kelurahan Mulyorejo Hariyanto menyatakan bahwa agenda ini adalah pertama kali dan akan menjadi agenda tahunan serta rutinitas.

“Gebyar Mulyorejo Bersholawat ini adalah Agenda pertama kali dan akan menjadi agenda tahunan serta rutinitas,” terangnya

Hariyanto berharap, Sholawat ini dapat menjadi ajang pemersatu kerukunan antar warga dan bisa menjadi keberkahan untuk warga Mulyorejo terlebih seluruh warga kota surabaya.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara gotong royong, harapannya kedepan Mulyorejo bisa menjadi kampung sholawat, wilayah yang senantiasa penuh rahmat dan Maghfirah, terlebih terwujudnya kampung yang Baldatun Toyyibatun Warrobun Ghofur,” Tandasnya. (dk/dms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *