Kecamatan Dukuh Pakis Gelar Silaturahmi Sinergi Kuat Untuk Surabaya Hebat

PEMERINTAHAN805 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Kecamatan Dukuh Pakis gelar silaturahmi “Sinergi Kuat untuk Surabaya Hebat”. Acara yang berlangsung di Jalan Dukuh Kupang Barat XXVI No 17, Surabaya, Selasa siang, 2 November 2022. Sesuai temanya, gelaran tersebut merupakan bentuk sinergitas 3 pilar yang mutlak sebagai kekuatan menuju Surabaya yang hebat.

Camat Dukuh Pakis, Annita Hapsari Oktorina Sesoria, menegaskan, bahwa menjadikan sinergi bersama 3 pilar ini agar sebagai bentuk pemersatu. Yakni, sinergitas antara POLRI, TNI dan birokrasi juga masyarakat di dalamnya.

“Sinergitas ini kita perlukan, harus kita perkuat dan diarahkan untuk masyarakat yang sejahtera, maju. Dan menciptakan lingkungan yang aman,” beber Annita dalam sambutannya, Rabu, (2/11/2022).

Baca Juga :  Menteri LHK Siti Nurbaya: Peningkatan Kepatuhan Dunia Usaha dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup 

Bagaimana tidak, Kecamatan Dukuh pakis memiliki beberapa terobosan dalam mewujudkan sinergitas tersebut. Antara lain, mengadakan kegiatan SIM Cak Bhabin. Dan warga bersama seluruh unsur lembaga masyarakat di Kecamatan Dukuh pakis rutin melakukan kegiatan tersebut. Dengan cara berkeliling ke kelurahan – keluarahan, RT, dan RW. Selain itu, juga bertujuan menampung aspirasi masyarakat.

Kecamatan Dukuh Pakis bangun Pelayanan Berbasis Web

Tak hanya itu, terkait pelayanan masyarakat, kecamatan Dukuh Pakis melakukan terobosan yang sangat kreatif dan kekinian. Yakni membangun Pelayanan Berbasis Web, dengan inovasi ini memudahkan warga di setiap kelurahan di kecamatan Dukuh pakis dalam pelayanan adminstrasi. Seperti, pelayanan adminduk yang tidak lama, lebih cepat dan efisien. Sementara itu, dari kelurahan, pelayanan masyarakat lebih efisien dan terkontrol, data kependudukan lebih akurat dan update. Dan juga bisa memanfaatkan langsung dalam berbagai keperluan.

Baca Juga :  Tolak Pembangunan, Warga Citraland Sesalkan Pemkot Surabaya Buta Tuli Aspirasi 

Bahkan, Kecamatan Dukuh pakis juga membangun jejaring informasi melalui website kecamatan. Web tersebut menjadi sumber informasi masyarakat dalam mengakses informasi yang berkaitan dengan E KTP dan Kartu Keluarga. Terkait sinergitas, rekan-rekan TNI dan POLRI berkolaborasi membantu kelurahan maupun kecamatan.

Turut hadir dalam gelaran tersebut, antara lain Kapolsek Agung Widyoko,S.Sos, Danramil diwakili Babhinsa, Lurah dukuh Kupang, Kepala Puskesmas, Kader KSH, TP PKK, Ketua LPMK, RW dan RT. Serta Kasi Kesra dan Perekonomian, IPSM dan TKSK. (dk1)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *