Gerak Jalan Kreasi Ajak Siswa Napak Tilas Cikal Bakal Tulungagung.

PERISTIWA DAERAH375 Dilihat

Diagram Kota Tulungagung – Gerak Jalan Kreasi  Napak Tilas Ketandhan –Bonorowo tahun 2022 digelar oleh Panitia Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Tulungagung ke-817, Senin (21/11/22).

Di ikuti sebanyak 137 kelompok peserta mulai dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kelompok masyarakat dan siswa sekolah se wilayah Kabupaten Tulungagung, juga tim Sekretariat DPRD (Setwan) Tulungagung ikut serta dalam kegiatan ini.

Tepat pukul 08.00 pagi, peserta di berangkatkan dengan route start dari Taman Ketandhan, Kecamatan Kauman menuju simpang empat Cuiri, kearah pasar Ngemplak hingga pertigaan SMPN I Kedungwaru menuju kearah selatan dan finish di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Kabupaten Tulungagung.

Tampak peserta dari pelajar SMKN 2 Boyolangu, para siswa-siswi begitu kompak penuh semangat. Kepala sekolah SMKN 2 Boyolangu Tulungagung, M. Zamroji, M.Pd melalui humas, Rani mengatakan, yang turut ambil bagian kelas X dan XI dengan harapan gerak jalan kreasi napak tilas bisa mengingatkan anak didik kembali dengan cikal bakal Pemerintahan Tulungagung.

Kegiatan gerak jalan kreasi napak tilas ini, selain untuk memperingati hari jadi Kabupaten Tulungagung juga memberi edukasi untuk menumbuhkan rasa nasionalisme sejak dini kepada anak-anak kita.

Sehingga ke depan mereka semua sebagai generasi penerus memiliki jiwa Merah putih, juga mengerti sejarah berdirinya Pemerintahan Tulungagung. Dalam sejarah Kabupaten Tulungagung, Ketandhan –  Bonorowo merupakan asal dan cikal bakal terbentuknya Pemerintahan Kabupaten Tulungagung.

“Semangat anak anak memang sangat baik sekali semoga bisa berguna dan bermanfaat bagi anak anak dalam kesempatan yang baik ini”, pungkas Rani kepada diagramkota, Senin (21/11/22).(dk/aden)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *