Datangi Penampungan Warga korban Kebakaran , Wasek DPC PDI Perjuangan Berikan Semangat

PERISTIWA DAERAH896 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Sebanyak 10 rumah yang terdiri dari tujuh kontrakan dan tiga hunian pribadi di Jalan Kedondong Kidul II, Tegalsari Surabaya mengalami kebakaran pada Sabtu (5/11/2022) dini hari.

Dalam keterangan yang diterima setidaknya total ada 14 KK penghuni rumah-rumah tersebut kehilangan tempat tinggalnya.

Selain itu, dokumen-dokumen penting yang berada di rumah-rumah tersebut juga dikabarkan hangus terbakar semuanya.

Data Command Center Surabaya juga menyebut, ada korban lainnya yang dilaporkan mengalami luka-luka, dan satu orang mengalami sesak napas sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Dr. Soewandi Surabaya.

Tercatat, dari 14 KK tersebut ada delapan yang berstatus sebagai masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), baik yang sudah maupun belum terdaftar di Dinas Sosial Surabaya.

Baca Juga :  Posko Lebaran Bandara Juanda Ditutup, 700 Ribu Penumpang Terlayani

Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Surabaya Achmad Hidayat mengatakan langkah sigap yang dilakukan Pemerintah Kota Surabaya patut diapresiasi.

“ Kita semua saling menyemangati dan menguatkan satu sama lain , semoga tidak terjadi lagi di kota surabaya “, kata Achmad Hidayat

Pada kesempatan itu dia juga menyempatkan berdialog dengan warga yang masih memiliki anak usia sekolah , ia berharap agar pendampingan pendidikan bisa berjalan dengan baik termasuk pendampingan secara psikologis untuk mengurangi trauma akibat kebakaran.

“ Respon terhadap penanggulangan bencana terutama di perkotaan adalah bagian yang tidak terpisahkan , terutama menjaga semangat gotong – royong dalam berbagai kondisi “, tandas Politisi Muda PDI Perjuangan tersebut

Baca Juga :  UNESA Peringkat 5 Nasional Subyek Oseanografi pada Scimago Institutions Ranking 2024

Dirinya juga menyerahkan sejumlah tali asih kepada Keluarga yang menjadi korban kebakaran dengam harapan mampu metingankan beban yang ditanggung.

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *