Ricuh Arema VS Persebaya, Wawali Armuji : Tidak Ada Pertandingan Seharga Nyawa

PERISTIWA DAERAH694 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Kericuhan setelah pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya di stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang pada Sabtu (1/10/2022) malam dikabarkan merenggut banyak korban jiwa.

Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji mengatakan tidak perlu ada pertandingan apalagi sampai menimbulkan korban jiwa. Ia sangat menyayangkan apabila suatu pertandingan sepakbola sampai menimbulkan korban jiwa.

“Tidak ada sepakbola seharga nyawa,” kata Wawali Armuji di Surabaya, Minggu (2/10/2022).

Cak Ji sapaanya menyatakan bahwa fanatisme buta harus dilawan. Cak Ji pun berharap tidak ada kejadian serupa di masa mendatang. “Yang meninggal punya orang tua dan punya keluarga. Siapapun dan pendukung manapun, fanatisme buta harus dilawan,” kata Cak Ji.

Baca Juga :  Posko Lebaran Bandara Juanda Ditutup, 700 Ribu Penumpang Terlayani

Cak Ji mengatakan sepakbola adalah alat untuk memperkuat semangat persaudaraan sebagai sebangsa setanah air bukan menjadi sarana pemecah belah.

Menurut Cak Ji, loyalitas boleh namun harus memegang teguh norma-norma kemanusiaaan. Dengan kejadian ini semua tidak ada yang untung karena semua tercoreng.

“Saya bonek dengan loyalitas tanpa batas tapi harus menjunjung semangat kemanusiaan, rasa sebangsa dan setanah air,” ujar Cak Ji.(*/dms)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *