Kerja Bakti Kader Banteng, Adi Sutarwijono Disambati Perbaikan Balai RW dan Rumah Warga Yang Jebol

PERISTIWA DAERAH745 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Kader-kader PDI Perjuangan Kota Surabaya melakukan kerja bakti, bergotong royong dengan warga masyarakat untuk membersihkan kampung di kawasan Genting Kalianak, Kec. Asemrowo.

Kerja bakti mengambil lokasi di kampung padat penduduk, RW 3 Kelurahan Genting Kalianak. Jalan kampung kecil-kecil dan banyak cabangnya.

Kerja bakti itu dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, bersama Wakil Wali Kota Armuji, Minggu (30/10/2022) pagi kemarin.

Juga hadir Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Syukur Amaludin, Hadrean Renanda dan Wakil Sekretaris DPC Achmad Hidayat. Hadir pula anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PDIP, Hj. Siti Maryam dan Ketua PAC PDI Perjuangan Kec. Asemrowo Heri Budi Santoso.

Sebelum dimulai kerja bakti, Adi, yang juga Ketua DPRD Kota Surabaya, menyerahkan kaos PDI Perjuangan kepada Ketua RW 03 Kelurahan Genting Kalianak, Jumali.

“Terima kasih kader-kader PDI Perjuangan atas momen kerja bakti ini. Semoga ini semakin mendekatkan warga masyarakat kami dengan PDI Perjuangan,” kata Jumali.

Dalam kerja bakti itu, kader-kader banteng membersihkan saluran air, membersihkan sampah, juga membagikan bingkisan sembako kepada warga lanjut usia (lansia) dan keluarga balita stunting.

“Kader-kader PDI Perjuangan hadir di tengah-tengah masyarakat, membantu kesulitan-kesulitan mereka. Kita kerja bakti bersama warga, sekaligus membagikan bingkisan makanan kepada warga lansia dan keluarga balita stunting,” kata Heri Budi Santoso, Ketua PAC PDIP Asemrowo.

Jumali juga mengajak Adi Sutarwijono meninjau rumah-rumah tidak layak huni, bahkan atapnya sudah jebol. Juga ditunjukkan Balai RW 03 yang rusak akibat terkena angin kencang.

“Wah ini kalau hujan, airnya pasti masuk ke dalam rumah. Baik, PDI Perjuangan akan memperjuangkan untuk mendapatkan program perbaikan rumah dari Pemkot Surabaya,” kata Adi ketika melihat atap rumah yang jebol.

“Iya Pak, kami mengharapkan rumah kami segera dibenahi oleh Pemkot Surabaya,” kata pemilik rumah.

Adi mengatakan, kader-kader PDI Perjuangan di Kota Surabaya terus bergerak dan turun ke masyarakat. Menyelesaikan problem-problem di masyarakat.

“Kami bergerak turun ke masyarakat sepanjang waktu, tidak sebatas di masa kampanye. Berbagai problem dan aspirasi masyarakat kita serap dan perjuangkan. Kita bertemu dan mendengar kesulitan-kesulitan warga masyarakat yang hidup di kampung-kampung,” kata Adi.

Wakil Wali Kota Armuji, yang kader senior PDI Perjuangan, memberikan dukungan penuh atas kerja bakti kader-kader banteng. “Ini upaya-upaya untuk terus mendekatkan diri kepada warga masyarakat,” kata Armuji.(dk/dms)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *