Soal Kebisingan Alexa Club &KTV, Warga Kedurus : Warga Cuma Ingin Tidak Terganggu

PERISTIWA DAERAH792 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Komisi D DPRD kota Surabaya menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait operasional rumah hiburan umum (RHU) Alexa bersama sejumlah pihak terkait.

Perwakilan dari warga Kedurus yang merasa terdampak, Bram mengatakan, warga cuma tidak ingin merasa terganggu, sebab sekitar 20 rumah yang berdampingan dengan RHU setiap malam selalu terpapar kebisingan yang berlebihan.

“Jadi permintaan kita cuma agar tidak bising saja, serta ada beberapa tuntutan lain dari warga bisa segera terpenuhi,” kata Bram.

Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya Siti Mariyam mengatakan agar pihak Alexa bisa lebih peduli, karena RHU tersebut berdampingan dengan pemukiman warga.

Mariyam Memaparkan, bahwa RDP kali ini belum final, sebab menurutnya keperdulian dari pihak RHU belum kelihatan.

Baca Juga :  Rutinitas Ramadhan, Hari Santosa Gelar Buber dan Santunan Ratusan Anak Yatim

“Nanti akan ada pertemuan-pertemuan internal antara warga dan pihak RHU, tentu nanti ini akan kita kawal,” ujar Siti Mariyam.

Mariyam menambahkan, pertemuan antara warga dan pihak RHU sudah 12 kali terjadi dan hanya menghasilkan kesepakatan yang jauh dari yang diinginkan warga.

“Jadi sudah 12 kali pertemuan, namun untuk hearing dengan DPR baru kali ini, jadi ke depan nanti akan kita kawal,” imbuhnya.

Sementara itu,Noerdin Longgari, perwakilan manajemen Alexa Club & KTV mengatakan, pihak sudah memenuhi beberapa tuntutan warga, di antaranya pemasangan CCTV di area kampung, kemudian penerangan kampung dan membangun portal pembatas antara Alexa Club & KTV dengan pemukiman warga.

Baca Juga :  Usulan Pavingisasi Tak Terealisasi, Arif Fathoni Disambati Warga Medokan Ayu

Sedangkan soal kompensasi terhadap warga, masih dibicarakan dengan warga bersama RW dan RT setempat.

“Namun soal suara, kita sudah melapisi dinding dengan lapisan kedap suara hingga 3 lapis. Tapi memang suara masih bocor. Hari ini dilakukan pengerjaan oleh tukang atas saran pihak RT. InsyaAllah 3 minggu selesai,” ujar Noerdin.

Noerdin menambahkan, terkait keributan antarpengunjung, pihak mempunyai petugas security yang dibekali Standart Operasionalnya Prosedur (SOP), yang di antaranya menangani kalau terjadi keributan.

Terakhir, Siti Maryam, meminta supaya Alexa Club & KTV mengatasi keluhan warga ini.

“Ada seorang warga lansia dan seorang punya kelainan jantung yang rumahnya berhimpitan dengan rumah hiburan tersebut. Kasihan mereka ini tidak mendapat perhatian,” jelasnya(dk/dms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *