oleh

Pamdal DPRD Surabaya Tangkap Pencuri Sepatu dan HP di Masjid Assakinah

Diagram Kota Surabaya – Pengamanan dalam (Pamdal) DPRD Surabaya berhasil mengamankan seorang pencuri sebut saja Mr. P yang diduga selama ini sering melakukan aksinya di Masjid Assakinah komplek gedung DPRD Surabaya jalan Yos Sudarso, Jumat, 16 September 2022, malam.

Kepada Diagramkota.com, Solikin salah satu Pamdal setempat menerangkan kronologis kejadiannya.

Bermula saat salat isya yang tak begitu ramai di Masjid Assakinah, satpam perpustakaan kota Surabaya mengawasi gerak-gerik dari seorang pemuda yang ada disamping masjid. Merasa yakin ada yang mencurigakan, satpam langsung mencegat dan menanyai pemuda yang mau meninggalkan masjid dengan terlebih dahulu mengenakan sepatu.

Kemudian, si satpam meminta bantuan Pamdal yang menjaga gedung baru DPRD, dan langsung diamankan kedalam gedung. “Memang saat itu ia mengelak,” terang Solikin yang merupakan komandan regu (Danru).

Baca Juga  Irvan Duduki Jabatan Baru, Dewan : Ini Langkah Strategis Walikota Eri Cahyadi

Tak berselang lama, seorang jamaah usai melaksanakan salat mengeluh bahwa sepatunya hilang. Benar, setelah dipertemukan, ternyata sepatu yang dipakai Mr. P adalah sepatu jamaah.

Belum selesai interogasi, datang lagi seorang siswa SMA yang mengaku HP nya hilang saat melaksanakan Salat. Usut punya usut, HP tersebut ditemukan nylempit di celana dalam Mr. P.

“Memang, beberapa waktu ini sering terjadi kehilangan, terutama sepatu atau sandal di masjid (Assakinah, red). Dan kami menduga selama ini pencurinya sama,” aku Solikin.

“Saat ini, pelaku dan korban sudah kita bawa ke Polsek Genteng untuk proses lanjutan,” tandasnya. (dk/nw)

Share and Enjoy !

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.