Nobar Film Lara Ati Bersama Wakil Walikota, Pimpinan DPRD Apresiasi Karya Film Surabaya

Hiburan828 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Tayang Film Lara Ati di Bioskop,Film ini merupakan debut Bayu sebagai penulis skenario dan sutradara secara penuh.

Film ini ditayangkan di bioskop Indonesia pada 15 September 2022 dan dibintangi oleh Bayu Skak, Tatjana Saphira, dan Keisya Levronka.

Wakil Walikota Surabaya Armuji yang berperan sebagai kepala sekolah dalam film “Lara Ati” tersebut memberikan dukungan dalam pembuatan film yang dominan mengambil latar belakang lokasi di surabaya tersebut.

“ Kami turut berbangga kota surabaya menjadi berbagai lokasi shooting , ada beberapa destinasi yang menurut saya bisa mendongkrak gairah dunia perfilman tentunya ekonomi warga sekitar”, kata Armuji

Dirinya mengungkapkan saat diminta Bayu Skak untuk membantu pembuatan film tersebut langsung direspon positif. Cak Ji beranggapan bahwa kota surabaya terbuka dengan para sineas dan dunia perfilman untuk mengangkat identitas kota pahlawan dalam berbagai aspek.

Baca Juga :  Hujan Deras Hampir 3 jam Akibatkan Wilayah Surabaya Terendam

“ Saya juga sempat grogi saat berperan sebagai kepala sekolah , jadi diulangi beberapa kali . Ternyata tidak mudah dan butuh fokus dalam menjalani akting”, ungkap Armuji

Bayu Skak menyuguhkan kisah quarter life crisis yang dirasakan orang-orang berusaha 25 tahun, seperti dirinya. Anak-anak yang usianya sudah masuk quarter life crisis, itu hidupnya selalu ditekan oleh sekelilingnya.

“ jangan lupa ditonton ya rek !”, imbuhnya

Sementara itu , Wakil ketua DPRD Surabaya, Laila Mufidah mengapresiasi semangat masyarakat memeriahkan perfilman Indonesia.

” Kita merasa bangga, film (Lara Ati, red) dalam bahasa Suroboyoan. Apalagi kapan hari saya juga melihat film Kusno, Jack yang Suroboyo banget, ” Ungkap Laila.

Dengan banyaknya artis, sutradara dan film-film yang berlatar Suroboyo ini, menjadi penyemangat bagi generasi muda Surabaya untuk lebih mengembangkan bakatnya kreatiditasnya terutama dalam hal perfilman.

Baca Juga :  Kunjungi Distributor Minyak Goreng , Wawali Armuji Pastikan Pemkot Gelar Operasi Pasar dan Pengawasan Distribusi

Termasuk juga memberi semangat kepada para seniman senior yang seakan lama tertidur, untuk kembali berkarya.

Kedepan, Laila berjanji akan mendorong pihak Legislatif dan Eksekutif untuk mendorong dan memfasilitasi generasi muda Surabaya supaya mau berperan aktif membangkitkan lagi perfilman terutama yang mengangkat budaya Surabaya.

Menurutnya, hal ini juga sudah disampaikan Walikota Eri Cahyadi yang berjanji akan melibatkan anak muda Surabaya untuk pembuatan film-film yang mengangkat pariwisata di kota Pahlawan, Surabaya.

“Film tersebut nantinya akan mengangkat wisata, kesenian, UMKM serta hal-hal yang menarik di kota Surabaya, ” Terang Laila.

“Pokoknya, semua akan dikolaborasikan di perfilman, ” Tambahnya.

Masyarakat, lanjut Laila, sudah lebih 2 tahun ini mengalami pembatasan akibat pandemi, dan gedung-gedung bioskop dilarang buka.

Baca Juga :  Wawali Armuji "Marah" Pada Camat dan Lurah Yang Tidak Perhatikan Warga

Maka dari itu ia mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta membangkitkan perfilman nasional.

“Saat ini adalah kesempatan bagi pegiat seni di kota Surabaya, ” Tandas Laila.

Hadir pula dalam Nobar sore itu, Wakil Walikota Surabaya Armuji yang memerankan kepala sekolah dalam film ‘Lara Ati’ besutan Bayu Skak.

“Film ini luar biasa, dan pastinya akan ditonton banyak anak muda, kita sangat mendukung, ” Ungkap Armuji ditemui di dalam gedung Bioskop.

“Bayu Skak ini adalah anak muda yang mampu membangkitkan perfilman nasional, makanya ketika kita ditawari untuk mengangkat potensi Surabaya dalam film, ya kita support penuh, ” Tandasnya. (dk/dms)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *