Lolos Final Piala Asia U-20, Pimpinan DPRD Surabaya : Selamat Untuk Timnas,Surabaya Patut Bangga

LEGISLATIF805 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Garuda muda berhasil mengunci kemenangan di laga pamungkas Indonesia melawan Vietnam, Minggu (18/9). Hasil ini turut melanggengkan langkah Tim besutan Shin Tae-yong itu menuju putaran final Piala Asia U-20.

Sempat tertinggal terlebih dahulu, para punggawa muda Timnas U-19 ini mampu membalikan keadaan dan berhasil memenangkan matchday terakhir gelaran kualifikasi AFC U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Mengalahkan Tim Nguyen dengan skor 3-2, torehan membanggakan ini lantas praktis disambut gembira para suporter Timnas Indonesia itu, seperti halnya Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti dalam keterangannya, Senin (19/9).

Atas keberhasilan skuad Indonesia muda melakoni laga terakhir di Group F tersebut, Pimpinan DPRD Surabaya itu pun memberikan apresiasi dan mengucapkan selamat untuk segala perjuangan dan kerja keras Tim asuhan Shin Tae-yong.

Baca Juga :  Reses Perdana, Anas Karno Di Waduli Warga Menur Masalah Jaringan Internet

“Saya mengucapkan selamat. Tentu Surabaya patut berbangga karena turut mengantarkan Indonesia melaju ke Piala Asia U-20 2023 dengan pertandingan yang ada di GBT,” ucapnya bahagia

Tokoh perempuan Surabaya itu mengatakan doa dan dukungan selalu mengalir mengiringi perjuangan para pemain-pemain muda Indonesia tersebut selama pertandingan berlangsung demi memuluskan langkah Timnas meraih hasil terbaiknya.

“Support warga Kota Surabaya dan masyarakat Indonesia secara umum yang hadir turut menambah motivasi pemain dan semangat dukungan di pinggir lapangan agar kemudian bisa menang melawan Vietnam dan lolos ke fase lanjutan,” ungkapnya.

Bukti dukungan penuh legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga terlihat sejak dirinya menyaksikan langsung laga perdana garuda muda tengah-tengah tribun pada matchday pertama saat Indonesia mengandaskan Timor Leste dengan skor 4-0, Rabu (14/9) lalu.

Baca Juga :  Peresmian Tunjungan Ramai, Reni Astuti Dorong PTM Untuk Semua Kelas Dibuka

Gemuruh para pendukung yang hadir, euforia kemenangan para pemain di lapangan dan animo para penonton yang menyaksikan langsung di stadion GBT begitu luar biasa.

Gegap gempita dan selebrasi hasil memuaskan para pemain turut mewarnai aksi perayaan kemenangan di malam hari itu. Penampilan mengagumkan Indonesia ini pun memastikan tiket berlaga di Uzbekistan pada ajang Piala Asia U-20 2023 mendatang.

Indonesia merupakan tim keempat yang lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023. Catatan manis ini menambah rekam jejak keberhasilan Indonesia melenggang ke-18 kalinya di ajang putaran final Piala Asia.(dk/dms)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *