Ketua Gerindra Surabaya Mendukung Ahmad Dhani Maju L1

POLITIK229 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Ketua DPC Partai Gerindra kota Surabaya, BF Sutadi akan memberikan dukungan penuh kepada setiap kader Gerindra yang ingin maju menjadi Calon Walikota Surabaya (L1).

Pernyataan ini merupakan respon kepada Ahmad Dhani Prasetyo, pentolan Group Band Dewa 19 yang juga merupakan wakil ketua DPP partai Gerindra, yang mengaku siap maju L1 di Pilkada 2024 apabila diperintahkan Prabowo Subianto.

“Mas Dhani adalah Kader asli Gerindra putra Surabaya. Jadi Gerindra Surabaya akan bangga dan wajib memenangkannya, ” Ungkap Sutadi dihubungi melalui WhatsApp nya, Kamis 22 September 2022.

Tetapi sebelumnya menurut Sutadi, Gerindra Surabaya terlebih dahulu konsentrasi pada Pileg dan Pilpres 2024.

Baca Juga :  Asyik, Eri Cahyadi : Penghasilan Warga KTP Surabaya Minimal Rp 7 Juta

“Di Pileg, minimal harus dapat 10 kursi, sehingga kita (Gerindra Surabaya, red) tidak kesulitan untuk mencari koalisi, ” Terangnya.

Apabila terjadi, maka kedepan, koalisi adalah untuk mengusung seorang wakil Walikota dan dipastikan untuk menambah kekuatan.

“Saya yakin, mas Dhani sosok yang sangat cerdas, berani dan sesuai dengan kebutuhan untuk memimpin kota Surabaya, ” Aku Sutadi.

“Mas Dhany juga akan menjadi mesin suara di Dapil jatim 1 DPR RI, karena di samping sebagai arek asli surabaya mas Dhany juga musisi yang sangat di sukai anak-anak muda kaum milenial, ” Tandasnya.

Sebelumnya, Musisi jenius Ahmad Dhani Prasetyo, memastikan dirinya maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) partai Gerindra DPR RI  dari Dapil I Jatim (Surabaya-Sidoarjo).

Baca Juga :  Eri Cahyadi: Kader Pertahankan Kelompoknya, Silahkan Keluar!

“Bukan kabar burung, tapi pasti maju DPR RI Dapil I Jatim, ” Ucap Pentolan group musik Dewa19 ini kepada media saat launching rokok merk Dewa19 di Mercure hotel grand mirama, Selasa 20 September 2022, malam.

“Dulu kan (Pileg 2019) saya dapat suara 40 rb, mudah-mudahan sekarang bisa lebih lah,” ucap Dhani dengan diamini ratusan Baladewanya.

Ditanya kenapa ndak ke L1 (Walikota Surabaya, red), Dhani menyerahkannya kepada Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra.

Suami Mulan Jamella ini mengaku menyesal di 2015 pernah menolak tawaran Prabowo untuk maju bertarung di Pilkada Surabaya.

“Saya menyesal dulu ndak menerimanya, karena waktu itu semua yang didukung Prabowo jadi semua, Jokowi-Ahok, Ridwan, Anies dan banyak lagi lainnya, ” Katanya.

Baca Juga :  'Pertahankan Kelompok Silahkan Keluar!', Barikade 98 Jatim: Arogan, Ingat Anda Tidak Lahir Dari Batu

“Yang pasti, untuk tahun 2022 ini semua kader fokus pencalegan. Tapi tidak menutup kemungkinan ke Walikota Surabaya, jika 2024 Prabowo dan petinggi-petinggi partai memerintahkan, Saya pasti mau,” tegas Dhani.

Kepada Baladewa, Ahmad Dhani tak akan memaksakan kehendaknya dan mempersilahkan untuk bersikap. “Kalau ada yang peduli politik silahkan, tidak peduli pun silahkan. Tidak ada ajakan khusus,” tandasnya. (dk/nw)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *