Gencar Cari Bibit Unggul, Percasi Surabaya Gelar Open Tournamen Catur Di Warkop SAGA Jaya

Olah Raga847 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kota Surabaya kembali menggelar Tournamen Catur 24 September 2022 Di Warkop SAGA Jaya,Simo Kwagean 83B merupakan Titik kedua setelah Di Hotel MaxOne Dharmahusada Surabaya.

Dalam Tournamen Catur yang digelar untuk umum diikuti Dewasa dan Anak termuda usia 12 tahun itu memperebutkan Juara ke 1 (500.000),juara ke 2 (300.000) juara ke 3 (200.000) itu langsung di buka Oleh Ketua Percasi Surabaya Budi Leksono.

” Open tournamen Ini terus diselenggarakan untuk mencari Bibit – bibit unggul di kampung dan mengajak para generasi muda untuk mencintai olahraga catur dahulu setelah itu kita dampingi,diasah untuk menjadi juara “.ungkap Budi Leksono(Buleks) Ketua Percasi Surabaya.Sabtu 24 September 2022

Baca Juga :  Budi Leksono Mengapresiasi APBD 2022 Naik 200 Milyar

Karena itu, Buleks selalu memberikan dukungan kepada pihak-pihak yang menggelar open tournamen ini.

” Kami terus bergerak,selalu optimis bahwa cabor catur ini tidak kalah mentereng dengan cabor lainnya “, tegas Politisi PDI Perjuangan Surabaya.

Terlebih,Buleks Menuturkan Pecatur yang dibawah naungan Percasi Surabaya sudah banyak menorehkan Prestasi,Mulai dari Kejurprov, Hingga Menorehkan Medali emas di even besar lainya.

Selain mencari bibit -bibit pecatur,kegiatan ini juga bertujuan mengangkat Perekonomian UMKM warga Surabaya yang sempat terpuruk dampak Covid 19.ujar Sekretaris Komisi A DPRD Surabaya

Terakhir,Buleks Berharap upaya ini mendapat dukungan dari Pemerintah kota Surabaya (Pemkot) dan pihak lainya untuk memajukan cabor catur khususnya di kota Surabaya.

Baca Juga :  Sport For Kecamatan , Buleks Harap Dapat Orbitkan Bibit Pecatur Putri
Para peserta tournamen Catur yang diadakan Percasi Surabaya di warkop SAGA Jaya.

Sementara itu, Aminudin selaku Pegiat Usaha warkop memiliki inisiatif kegiatan Positif dan lebih – lebih berkontribusi untuk menyumbang atlet catur yang berasal dari Warkop.

Bahkan, kedepan kami juga hendak meng inisiasi adanya liga catur warkop, antar warkop ada sparing pemain catur yg berasal dari warkop-warkop.

Aminudin berharap kedepannya akan ada pertandingan antar warkop se Surabaya, Dengan Verifikasi masing – masing warkop harus ada kompetisi internal dan mendaftarkan ke Percasi, sehingga target melahirkan Atlet Catur Surabaya dari Warkop akan terwujud.tutupnya(dk/dms)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *