Dugaan Pungli Parkir Bus Kawasan Wisata Religi Sunan Ampel , Wakil Walikota Armuji Turun Tangan

PERISTIWA DAERAH944 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Dikala pemerintah Kota Gencar melakukan Penataan Kawasan Wisata Religi Sunan Ampel . Masih ada sejumlah oknum pegawai dishub yang diduga melakukan pungli di kawasan Parkir Bus yang dikelola oleh Dinas Perhubungan Kota Surabaya.

Tidak hanya itu , Komplain dari sebagian besar pedagang di kawasan Parkir Bus Sunan Ampel memantik perhatian Wakil Walikota Surabaya Armuji.

Pada Kamis (29/9) Armuji turun tangan ke Kawasan Parkir Bus Sunan Ampel karena mendapati banyaknya laporan yang masuk kepada dirinya . Menemui para pedagang dan memastikan permasalahan tersebut dapat segera dituntaskan.

“ Seperti adanya alih fungsi secara sepihak yang semulanya taman dijadikan stand baru tanpa ada konfirmasi dengan pimpinan maupun sosialisasi dengan pedagang sebelumnya”, kata Armuji

Baca Juga :  UNESA Peringkat 5 Nasional Subyek Oseanografi pada Scimago Institutions Ranking 2024

Dirinya juga mendapati banyak pengunjung yang “kaget” akibat mahalnya Retribusi Toilet umum yang semulanya Rp 2.000 menjadi Rp 4.000 . Juga biaya untuk kartu pengambilan kartu Kontrol sebesar Rp 200.000 per stand Pedagang.

“ Saya minta di bongkar kembalikan seperti fungsinya semula , kita ingin Para peziarah nyaman mengunjungi kawasan wisata religi sunan ampel jangan sampai perbuatan segelintir orang merusak citra baik kota surabaya” , tegas Cak Ji sapaan akrabnya

Ia juga menyinggung Program penataan kawasan Wisata Religi Ampel berlanjut tahun ini. Pemkot Surabaya berencana membangun jalur pedestrian untuk mempermudah peziarah.

Pembangunan trotoar menyesuaikan lokasi pembangunan. Trotoar di kawasan cagar budaya akan berbeda dengan jalur pedestrian di jalan raya secara umum. Perbedaan itu akan dikuatkan dengan pemasangan lampu dan ornamen yang temanya menyesuaikan dengan bangunan-bangunan lawas.

Baca Juga :  Posko Lebaran Bandara Juanda Ditutup, 700 Ribu Penumpang Terlayani

“ Pembangunan fisik sudah dilakukan tapi manusianya juga harus punya kesadaran , orientasinya adalah melayani yang terbaik jangan mencari keuntungan “ , imbuhnya(dk/dms)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *