Diagram TV : Pemkot Surabaya Hapus Denda PBB, Anas Karno: Manfaatkan!

NEWS169 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Program penghapusan denda Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang diluncurkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mendapat apresiasi oleh Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Anas Karno.

“Setelah saya tanya langsung kepada kepala dinas terkait bahwa rata-rata sebelum program teraebut dilaksanakan. Pemasukan pajak dari Pajak Bumi dan Bangunan sebesar 902 juta rupiah. Namun, sejak program tersebut  dimulai 15 Septembee 2022, hingga hari ini sudah mencapai 2,1 miliar rupiah,” papar Anas Karno, Senin (26/9/2022).

Wakil Kerua Komisi B DPRD Kota Surabaya ini menyampaikan bahwa hal ini menunjukkan trend positif dengan adanya peningkatan di sektor pendapatan tersebut dengan adanya peningkatan sekitar 200 persen.

Baca Juga :  Dispensasi PBB Gratis,Dewan minta Pemkot Segera Melakukan Sosialisasi ke LVRI

“Apalagi ini sudah memasuki tanggal tua di akhir bulan. Kita harapkan di awal bulan mendatang, bisa ada prningkatan dari sektor pajak ini. Sehingga sesuai harapan kita bersama program ini bisa berhasil. Bahkan semoga bisa melebihi ekspektasi Pemkot Surabaya,” terang Anas Karno.

Politisi asal Fraksi PDI Perjuangan ini menyarankan agar dinas terkait khususnya, dan pemkot pada umumnya agar kebih masif dan gencar melakukan sosialisasi. Sehingga masyarakat lebih banyak yang tahu, sehingga program penghapusan denda pajak tersebut bisa lebih maksimal pelaksanaannya.

“Kita harapkan maayarakat bisa berbondong-bondong memanfaatkan kesempatan inj hingga 30 Nopember 2022 sesuai program yang telah dicanangkan oleh Pemkot Surabaya,” tukas Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Anas Karno. (dk/nw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *