Perkuat Gotong Royong, Ketua DPRD Surabaya Hadiri Malam Tirakatan Sedekah Bumi Di Putat Gede

BUDAYA1325 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono, menghadiri malam tirakatan Sedekah Bumi yang digelar warga masyarakat Dukuh Jurang Indah RW 3 Kelurahan Putat Gede Kecamatan Sukomanunggal.Sabtu 6 Agustus 2022

” Kegiatan sedekah bumi untuk selalu di selenggarakan secara Rutin oleh warga dalam 1 tahun sekali dan kita wajib selenggarakan “.Kata Sutanto, Ketua RT 1 RW 3 Dukuh Jurang Indah

Budaya ini harus kita rawat jangan sampai luntur ,zaman boleh berubah tapi budaya harus tetap di lestarikan.serta agar mendapat berkah dari Allah SWT.

Selain itu, Tanpa dukungan warga masyarakat tidak mungkin acara bisa terselenggara.Terangnya

Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono Saat memberikan Sambutan Di malam Tirakatan Sedekah Bumi Dukuh Jurang Indah Kelurahan Putat Gede.

Kegiatan ini merupakan peristiwa adat istiadat, yang sudah diwariskan oleh nenek moyang dan diwariskan antar generasi. Adi bersyukur bahwa budaya lokal itu masih terawat baik.

” Sedekah bumi adalah suatu upacara adat yang melambangkan rasa syukur kepada Tuhan yang telah memberikan rezeki melalui bumi berupa segala bentuk hasil bumi.kegiatan ini sebenarnya sangat populer di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa”. Ungkap Adi Sutarwijono Yang Juga Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya dalam sambutanya

Lebih Lanjut, Kami berkomitmen dan mendukung agar budaya-budaya lokal Surabaya terus hidup, memperkuat gotong royong, di tengah arus perubahan dan kemajuan kota.

Warga Dukuh Jurang Indah Sangat Antusias ikuti malam Tirakatan Sedekah Bumi.

Dalam kegiatan ini, Adi Sutarwijono didampingi dan Ketua PAC PDI Perjuangan Sukomanunggal Triyarso (Cak Kabel) bersama jajaran pengurus Kader Banteng Sukomanunggal.

“Kita syukuri, bahwa kegiatan Sedekah Bumi tahun ini bisa digelar. Kita lestarikan warisan leluhur kita sehingga tidak tergerus arus jaman. Tugas kita adalah mewariskan adat istiadat dan budaya kepada generasi yang lebih muda, generasi milenial,” kata Adi.

“Sehingga akan tumbuh generasi yang terpelajar, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tapi memiliki kepribadian yang kuat, yang berakar dari nilai-nilai luhur. Kita ajarkan gotong royong kepada generasi muda, supaya dihayati dan dipraktikkan dalam lalu hidup sehari-hari,” kata Adi.

Perlu diketahui, Kegiatan ini dihadiri seluruh warga dukuh jurang indah yang sangat antusias di malam Tirakatan Sedekah Bumi digelar di Balai RT 1 RW 3 Kelurahan Putat Gede Kecamatan Sukomanunggal (dk/dms)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *