Aisyiyah Gubeng Gelar Wisuda, Sajikan Pentas Seni Siswa Siswi

PENDIDIKAN973 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Yayasan Pendidikan Aisyiyah Bustanul Athfal Cabang Gubeng menghelat acara wisuda di Atrium Utama Royal Plaza, Sabtu (18/6). Prosesi kelulusan ini diikuti oleh siswa-siswi KB Aisyiyah 12 Surabaya dan TK Aisyiyah 45 Surabaya tahun ajaran 2021/2022.

Di lokasi, acara berlangsung meriah dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Para wisudawan tampak antusias mengenakan busana muslim dan kostum adat Jawa. Orang tua yang hadir pun bergembira merayakan kelulusan putra-putrinya.

Ketua Pimpinan Aisyiyah Cabang Gubeng Erniwati SPd merasa bersyukur. Sebab tahun ini prosesi wisuda dapat kembali digelar secara luring, setelah dua periode sebelumnya wisuda online.

Karena itu, dia berharap ke depan kondisi pandemi Covid-19 di Surabaya terus melandai, sehingga proses kegiatan belajar dan kelulusan para anak didik berlangsung tatap muka secara kontinyu.

“Alhamdulillah, kami sangat senang sekali dapat menggelar kegiatan wisuda secara offline. Anak-anak bisa kami tampilkan. Selain itu, juga ada rasa kebersamaan yang kuat antara guru, wali murid, dan pimpinan. Kami saling berkolaborasi untuk mewujudkan acara ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Setelah prosesi pengukuhan, kegiatan dilanjutkan dengan pentas seni. Pada momen ini tersaji aksi dari para siswa-siswi di atas panggung yang mengundang gelak tawa dan decak kagum.

Ada yang mempertunjukan kreatifitas gerak, ada yang menari dengan syahdu, hingga melantunkan ayat suci Alquran seperti surah pendek dan doa rutinitas. Para siswa-siswi pun unjuk kebolehan dengan berani sekaligus percaya diri.

“Di Yayasan Aisyiyah ini, memang yang paling utama kami ingin membangun akhlak, kemudian akidahnya, lalu agamanya. Sedini mungkin kami ingin memberikan pembelajaran yang seperti itu, karena ini akan menjadi pondasi dasar untuk mereka tumbuh di jenjang berikutnya ketika SD, SMP, bahkan perguruan tinggi,” jelas Ernawati.

Sementara itu, Kepala Sekolah KB Aisyiyah 12 Surabaya Ferdina Purbayani SPd mengatakan, total ada sebanyak 12 anak yang diwisuda. Dia mengaku sudah membekali anak-anak dengan maksimal dalam bermain dan belajar.

“Kami mengajarkan para anak-anak usia PAUD untuk lebih mandiri, berani tampil, dan pembiasaan-pembiasaan yang positif. Seperti mengucap dan menjawab salam. Lalu bagaimana melakukan sesuatu dengan baik dan benar. Jadi konsen kami melatih mental dan membentuk karakter para anak-anak,” terang Ferdina.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah TK Aisyiyah 45 Surabaya Novita Risnawati Spd menuturkan, ada lima anak yang lulus dari TK B. Kesemuanya bahkan bisa lancar dalam membaca dan berhitung

“Kami tidak menarget, tapi kami terus berupaya membimbing anak-anak untuk bisa maksimal dalam membaca dan berhitung. Namun yang terpenting adalah bagaimana anak-anak bisa nyaman selama bermain dan belajar di TK Aisyiyah,,” tandasnya.

Sedangkan Caca, salah satu siswa KB ini merasa senang dapat bersekolah di KB Aisyiyah 12. Dia mengungkapkan hal itu sembari sumringah, ketika ditanya oleh Maulidya, salah satu guru KB, di atas panggung.

“Iya senang, karena ada tempat bermain dan punya banyak teman,” kata Caca.

Aisyiyah
Ketua yayasan cabang berpose bareng jajaran pendidik KB Aisyiyah 12 dan TK Aisyiyah 45 usai acara (foto: DK/bin)

Yayasan Pendidikan Aisyiyah Bustanul Athfal Cabang Gubeng masih membuka pendaftaran untuk tahun ajaran berikutnya. Informasi lebih lanjut dapat mengakses instagram @kb_aisyiyah12sby dan @aisyiyah45_kertajaya. (DK)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *