Malam Takbiran, Gubernur Khofifah Tabuh Bedug Bersama Forkopimda Jatim

PERISTIWA DAERAH871 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Wakil Gubernur, Emil Elestianto Dardak serta Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) menabuh beduk pada malam takbiran 1 syawal 1443 Hijriyah/2022 masehi, di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Minggu (1/5/2022) malam.

Selain gubernur dan Forkopimda, juga turut memeriahkan parade bedug Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota Polri, TNI dan wartawan.

Sebelum parade bedug,  secara bergilir dari masing-masing perwakilan kelompok ujuk kebolehan. Terlebih dulu pejabat utama Forkopimda Pemprov Jatim membuka secara simbolik.

Gubernur bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, tampak menikmati prosesi simbolik dengan antunan takbir diiringi dentuman bedug. “Alhamdulillah hari ini kita menyelesaikan seluruh ibadah di Bulan Ramadan,” ucap gubernur.

“Ramadan artinya pembakaran mudah-mudahan seluruh hal yang tidak baik kita dibakar, seluruh niat-niat yang tidak baik, seluruh ego yang kurang baik semuanya sudah dibakar, sehingga masuk pada 1 Syawal 1443 Hijriyah kita dalam keadaan Fitrah,” harapnya.

Gubernur mendoakan kepada udangan, khususnya seluruh masyarakat Jatim mudah-mudahan seluruh ibadah puasa, tarawih, tadarus, infaq, shodaqoh, dan zakat diterima Allah Subhanahu Wa Ta’ala. (dk/red)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *