Konsolidasi Aktivis Jombang Sepakati Terbentuknya Formajo Indonesia Institut

PERISTIWA DAERAH915 Dilihat

Diagram Kota Jombang – Para aktivis senior yang tergabung dalam Formajo (Forum Mahasiswa Jombang) networking dan Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI) mengadakan silaturahmi dan rapat besar yang melahirkan sebuah wadah yang bernama Formajo Indonesia Institute.

Hal ini dirasa penting untuk menjadikan gerakan mahasiswa Jombang lebih konkrit dan bisa berkontribusi bagi bangsa secara berkesinambungan. Acara  ini sendiri diawali dengan sowan kepada para Kyai NU lalu ziarah di makam para ulama di Jombang. Acara yang dimulai sejak tanggal 14 hingga 15 Mei ini dibuka dengan Istighosah dan tahlil untuk mendoakan para aktivis yang telah mendahului.

“Dibentuknya Formajo Indonesia Institute ini untuk dapat melebarkan kiprah organisasi yang bukan hanya dalam ranah politik melainkan juga jaringan bisnis, ekonomi, lembaga riset tentang pertanian perikanan dan perkebunan, “ tutur Chalid Tualeka selaku Ketua Panitia acara tersebut.

Baca Juga :  Posko Lebaran Bandara Juanda Ditutup, 700 Ribu Penumpang Terlayani

Selain itu, para aktivis ini juga menyoroti agenda Pilpres 2024 mendatang. Mereka berharap, kelak Indonesia harus memiliki figure pemimpin yang betul-betul berangkat dari aspirasi rakyat dan berpihak pada kepentingan rakyat. Bukan figure pragmatis dan hipokrit yang belum terbukti memiliki prestasi dan kontribusi bagi rakyat.

“Kedepannya, para aktivis yang terlahir dari Formajo, harus benar-benar mampu berkiprah lebih konkret bagi negara dan bangsa, mengingat jaringan Formajo telah tersebar hingga level nasional”, tambah Chalid.

Acara yang dihelat di Wonosalam Jombang tersebut ditutup dengan doa dan dilanjutkan dengan sowan kepada para tokoh di Jombang untuk meminta doa dan restu agar ikhtiar sosial-keummatan tersebut mendapat ridlo dan pertolongan dari Tuhan YME. (dk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *