Kemenkumham Jatim Beri Penguatan Tugas LPP Malang

PERISTIWA DAERAH3051 Dilihat

Diagram Kota Malang – Sekretaris Ditjen Pemasyarakatan Heni Yuwono memberikan penguatan tugas dan fungsi di Lapas Perempuan (LPP) Malang.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kartini LPP Malang itu dihadiri oleh seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan se-Jatim, Senin(23/5/2022). Heni didampingi Kadiv Pemasyarakatan Teguh Wibowo dan Kalapas Perempuan Tri Anna Aryati.

Kadiv Pemasyarakatan Teguh Wibowo melaporkan kondisi UPT Pemasyarakatan di Jatim. Mulai dari jumlah satker, warga binaan, hingga kondisi UPT yang relatif aman terkendali. Menurut Teguh, salah satu kuncinya adalah karena upaya untuk mengkondisikan UPT Pemasyarakatan agar selalu aman dan nyaman. Sehingga semua jajaran dapat bekerja dan memberikan pelayanan maksimal. “Kondisi saat ini relatif aman terkendali, tidak ada kasus-kasus viral,” terangnya, dalam rilis Kemenkumham Jatim yang diterima, Selasa(24/5/2022).

Sementara itu, Sekretaris Ditjen Pemasyarakatan Heni Yuwono   menjabarkan tiga kunci pemasyarakatan maju. Pertama, dengan menggencarkan deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban. Kedua, berantas peredaran gelap narkotika. “Dan yang terakhir sinergi dengan APH lainnya,” tegasnya.

Selain itu, Heni juga menekankan aspek kepemimpinan yang penting dalam menjaga kondisi tetap kondusif. Dia berharap seorang pemimpin harus enerjik dan terus menjaga kekompakan tim. ”Kurangi ego, dahulukan kepentingan organisasi dan terus lakukan evaluasi,” urainya. (dk/red)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *