Gubernur Khofifah Menjenguk Korban Kecelakaan Bus Tol Sumo di RS Citra Medika

PERISTIWA DAERAH1076 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Ungkapan prihatin dan berduka cita, terucap dari mulut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menjenguk Korban Kecelakaan Bus Tol Sumo di Rumah Sakit Citra Medika, Sidoarjo, Selasa 17 Mei 2022.

Diketahui, peristiwa naas tersebut merenggut 14 korban meninggal, sedangkan 19 penumpang lainnya mengalami luka ringan dan berat .

Sebanyak 6 orang korban dirawat di RS Citra Medika, termasuk sang sopir yang hanya mengalami luka ringan.

“Dari enam korban di sini, dua diantaranya masih dirawat di ruang ICU, sedangkan yang lain dalam proses penyembuhan. Semoga mendapat penanganan yang terbaik” kata Khofifah.

Ia juga menekankan, kedepan setiap armada bus baik sopir maupun kendaraannya harus berkondisi prima dan layak.

Baca Juga :  Posko Lebaran Bandara Juanda Ditutup, 700 Ribu Penumpang Terlayani

“Yang menjadi perhatian ke depan, armada bus termasuk kru harus dalam kondisi prima agar kejadian seperti ini tidak lagi terulang,” pintanya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Citra Medika dr. Wahidah Rachmaniyah M.Kes. mengatakan kunjungan Gubernur Jawa Timur itu dalam rangka memastikan para korban telah dirawat secara optimal.

“Ada 6 pasien yang kami rawat di sini setelah kemarin beberapa juga kita rujuk ke Surabaya. Dari 6 pasien ini ada 2 yang masih dalam ruang ICU,” terangnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa 2 pasien yang masih dalam ruang ICU ini telah dilakukan penanganan. ” Kita tetap optimalkan penanganannya. Pagi tadi hingga saat ini semua dalam kondisi stabil,” tukasnya. (dk/tgh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *