Antisipasi Wabah PMK, Kapolresta Sidoarjo Cek RPH Krian

POLRI1100 Dilihat

Diagram Kota Sidoarjo – Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro melaksanakan pengecekan rumah pemotongan hewan di Kec.Krian Kab.Sidoarjo mengantisipasi Wabah Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK), Selasa malam (10/05/2022)

Kapolresta Sidoarjo melaksanakan pengecekan kesehatan hewan didampingi oleh dokter dari Dinpertan Sidoarjo sebelum dilakukan pemotongan, memastikan dalam keadaan sehat tidak terjangkit PMK.

Setelah melaksanakan pengecekan kesehatan hewan “Semua sapi yang berada di rumah pemotongan hewan di kec.Krian dipastikan sehat dan siap dipotong” Ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.

Langkah-langkah Polresta Sidoarjo beserta jajarannya akan melaksanakan penyekatan terhadap pengiriman sapi dari Sidoarjo ke daerah lainnya untuk mencegah penyebaran PMK di luar daerah Sidoarjo.

Baca Juga :  Gelar Halal Bihalal, Kadiv Humas Tekankan Pentingnya Kebersamaan

Selain itu, TNI-Polri dengan Dispertan beserta instansi terkait bersama – sama mengadakan pengawasan dan upaya-upaya penyembuhan hewan yang sedang sakit, dan memberi pengarahan dan penyuluhan kepada peternak bahwa penyakit PMK ini bisa diredakan gejala yang timbul dengan pengobatan. (dk/tgh)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *