TP 5 Terbakar, Josiah Michael Pertanyakan Sistem Pemadam Kebakaran

Diagram Kota Surabaya – Pusat perbelanjaan di pusat kota Surabaya, Tunjungan Plaza (TP) kebakaran. Belum diketahui penyebab kebakaran, namun dalam video yang beredar di pesan singkat WhatsApp, banyak pengunjung yang lari berhamburan.Hal ini mendapat Sorotan dari DPRD Surabaya.

Anggota Komisi A DPRD Surabaya Josiah Michael Mengaku Heran dengan besarnya kebakaran yang terjadi, seharusnya gedung yang relatif baru tentu sistem pemadaman kebakaran nya juga masih baru dan canggih.

“Nyatanya bisa sebesar itu dan membahayakan pengunjung,” kata Josiah Kepada Diagramkota.com, Rabu,(13/4)

Menurut informasi, yang Ia terima dari pengunjung dilokasi kebakaran, security di TP pada panik semua dan tidak ada SOP penanganan kebakaran yang dijalankan.

Baca Juga :  Politisi PDIP Surabaya Ingatkan Pembangunan RS Surabaya Timur Harus Tahan Gempa
Josiah Michael.

“Padahal hydran kan ada dimana-mana. Ini harus menjadi catatan penting. Untung Tidak ada korban jiwa,” urainya.

Selain itu, lanjut Josiah, pihaknya meminta pemkot dan dinas terkait untuk memeriksa sistem keamanan gedung. “Kalau tidak berfungsi dengan benar atau tidak layak TUTUP SAJA. Jangan sampai ada masyarakat yang menjadi korban jiwa. Pengusaha jangan hanya memikirkan keuntungan saja. Keselamatan pengunjung wajib diutamakan,” bebernya.

Perlu diketahui, kejadian berlangsung saat pengunjung menunggu waktu berbuka puasa.

“Kan kasian juga pengunjung yg lapar dan haus menunggu berbuka harus berlarian dengan panik. Apresiasi setinggi-tingginya kepada petugas pemadam kebakaran Pemkot dan satuan satpol pp serta BPB yang bekerja keras membantu masyarakat dilokasi,” pungkasnya.(dk/dms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *