Harumkan Nama Kampus, UWKS Berikan Beasiswa Prestasi kepada Atlitnya

PENDIDIKAN1191 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Dengan penuh kebanggaan, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) menyambut kembalinya Kontingen Pekan Olahraga Mahasiswa  (POMPROV) Jawa Timur di Malang dan juga Atlet yang berlaga di Pertandingan Banyuwangi Championship 2 yang berasal dari Kampus berbudaya tersebut.

Selain penyambutan, dalam acara tersebut juga diisi dengan penyerahan beasiswa prestasi bagi atlit yang berprestasi dalam hal ini kepada 18 orang mahasiswa yang telah mengharumkan nama Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

Pada kesempatan itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Humas, Dr. Edi Krisharyanto melaporkan bahwa, dalam Porprov Jatim yang diselenggarakan pada 20-29 Maret 2022 kali ini diikuti oleh atlit dari 150 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta se Jawa Timur.

” UWKS mengirimkan 65 atlitnya dan berhasil mendapat 5 medali yakni 1 medali emas dari Pencak silat, 2 medali Perak dari Tarung Drajat dan Bulu Tangkis, serta 2 medali perunggu dari cabang Renang dan Tae Kwondo,” terang pak Warek, Kamis 21 April 2022.

” Dari 150 Perguruan Tinggi yang ikut, UWKS brhasil menduduki peringkat ke-17,” tambahnya.

Wakil Rektor Edi Krisharyanto juga sekaligus melaporkan hasil pertandingan Banyuwangi Pencak Silat Championship 2 yang diikuti 11 Atlit dan berhasil menyabet 13 medali.

Menurut pak Warek, Piala bukan menjadi gol utama, yang terpenting adalah proses bagaimana meraihnya.

” Hal ini juga membuktikan bahwa, UWKS bukan hanya berprestasi di bidang Akademik, tapi juga dibidang lainnya, termasuk prestasi dalam olahraga,” tandasnya.

Di situasi yang sama, Rektor UWKS, Prof. Dr. H. Widodo Ario Kentjono menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Para Atlet yang berlaga di POMPROV Jatim maupun Banyuwangi Championship 2.

” Hari ini, tanggal 21 April, merupakan hari yang sangat bersejarah bagi kita semua, sehingga di Hari Kartini ini yang merupakan awal kebangkitan kaum hawa untuk ikut ber emansipasi wanita, sehingga kaum wanita derajatnya sejajar denga kaum adam. Terbukti pada hari ini kita lihat Para Atlet yang bertanding juga dari Para Mahasisiswi,” ungkap pak Rektor.

Rektor UWKS, Prof. Dr. H. Widodo Ario Kentjono, dr. Sp. THT-KL (K) FICS, saat menyerahkan Beasiswa Prestasi kepada Atlit Banyuwangi pencak silat Championship 2, Kamis 21 April 2022.

Ia menjelaskan, Pencak silat merupakan seni bela diri tradisional asli Indonesia, olahraga ini juga tersebar diseluruh nusantara dan bahkan sudah sampai mancanegara.

” Sejarah telah mencatat, bahwa mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, telah berprestasi dalam olahraga pencak silat, mulai dari juara tingkat wilayah, tingkat nasional yaitu di PON, di SEA Games dan bahkan pada tahun 1992 dan 1994 mahasiswi UWKS atas nama Kurnia Ivi Natalia sebagai Juara Dunia, dalam kejuaraan World Championship di Thailand,” terang Rektor yang juga adalah Dokter Spesialis THT ini.

Selain dari itu, ada juga Achmad Sudirman, mahasiswa UWKS telah menyumbang emas pada PON 16 di Palembang. ” Ini membuktikan bahwa pencak silat sudah berbembang sejak UWKS berdiri, maka sudah sepantasnya kalau mahasiswa-mahasiswi UWKS pada hari ini menyumbangkan prestasi dari cabang olahraga pencak silat,” katanya.

“Selamat dan Sukses kepada Para Atlet UWKS yang telah bertanding di Pekan Olahraga Mahasiswa (POMPROV) Jawa Timur di Malang dan juga Atlet yang berlaga di Pertandingan Banyuwangi Championship 2,” ucap Prof Widodo.

” Dengan Prestasi yang telah diraih, UWKS akan memberikan penghargaan berupa beasiswa prestasi, sehingga pada hari ini saya telah menandatangai SK Rektor untuk memberikan beasiswa prestasi kepada 18 orang mahasiswa yang telah mengharumkan nama Universitas Wijaya Kusuma Surabaya,” tambahnya.

Dalam acara penyambutan atlet tersebut, pak Rektor juga menaruh perhatian yang besar terhadap Para Atlet Bulutangkis, yang telah mengharumkan nama UWKS dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa di Malang.

” Bahwa bulutangkis sampai saat ini belum ada wadah ormawa-nya, maka pada kesempatan yang berbahagia ini, saya meresmikan dibentuknya Club Bulutangkis UWKS,” tandas Rektor Widodo mengakhiri sambutannya. (dk/nw)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *