Hari Kartini, Ajeng Wira Wati : Perempuan Harus Jadi Leader Bukan Follower

LEGISLATIF721 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Wakil Ketua Komisi D DPRD Surabaya Ajeng Wira Wati dalam memperingati Hari Kartini menyampaikan Perempuan harus berani tampil di depan publik, bukan hanya sekedar follower tapi sebagai leader.

“Perempuan juga punya keinginan kuat,  tekat membangun masa depannya,” kata Legislator Perempuan Partai Gerindra Surabaya(21/4)

Menurutnya, perempuan harus bisa menentukan masa depannya sendiri. Sekaligus dapat menjaga lingkungan dan berperilaku baik kepada sesama.

Untuk partisipasi perempuan di dunia politik, Ajeng memandang sudah sangat bagus dengan kuota 30 persen. Kendati begitu, harus didukung penuh oleh partai untuk memberikan ruang.

Namun, bila kuota 30 persen ditambah,  harus dipastikan lagi sebab perempuan tidak lepas dari pekerjaan domestik. Maka Ajeng menegaskan, peluang itu tetap terbuka bagi perempuan masuk ke partai politik.

Baca Juga :  Wakil Ketua MPR: Perlindungan Anak dari Dampak Pornografi dan Upaya Membentuk Satgas

“Yang terpenting bisa memperjuangkan hak-hak perempuan.” jelas Ajeng.

Ajeng pun berharap, kedepan perempuan makin maju pasca melandainya covid-19. Sejak serangan virus asal Wuhan tersebut, perempuan juga lebih banyak bebannya.

“Nah, sekarang lebih banyak terangnya, jadi harus tampil di masyarakat untuk menjalankan hak-hak perempuan.” Pungkasnya (dk/dms)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *