Beasiswa Berprestasi , Ajeng Harap Bisa Akomodir MBR Hafal Qur’an

LEGISLATIF266 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Wakil Ketua Komisi D DPRD Surabaya Ajeng Wira Wati meminta program beasiswa berprestasi bisa mengakomodir siswa penghafal Al’quran, penghafal kitab suci agama lainnya, yang tergolong masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Paling tidak bisa mengakomodir anak MBR.” kata Ajeng kepada Media saat dikonfirmasi selasa (19/4).

Karenanya, Ajeng meminta kepala sekolah memasifkan sosialisasi agar menjangkau seluruh MBR. Kemudian akan diseleksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kepala sekolah menginfokan ada program ini, nanti ada tim seleksinya dari Diknas. Menilai sesuai dengan kriterianya.” ucap Ajeng.

Misalnya, sambung Ajeng Siswa SD bisa menghafal beberapa ayat, atau satu juzz. Nanti akan menerima beasiswa sesuai ketentuan per bulannya. “Ini untuk memastikan MBR menerima dengan cara meningkatkan kompetensi dibidang penghafalan kitab suci.” ujar Ajeng.

Baca Juga :  Dianggap Merugi, Pimpinan Dewan kembali Soroti THR Mall Surabaya

Legislator Partai Gerindra ini menekankan, beasiswa yang diberikan nantinya hingga siswa benar-benar lulus sekolah. Serta dipastikan pula dana tersebut diterima anak berprestasi, utamanya warga MBR.

“Hanya saja dari awal semangatnya program beasiswa ini, salah satunya juga menimpangi untuk adanya anak anak tidak diakomodir di PIP, yang ada penerimaan setiap tahun kurang lebih Rp 900 sebagai data PKH di DTKS.” Pungkasnya(dk/dms)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *