Optimis Lolos Verifikasi, Perindo Surabaya Targetkan 3 Kursi Dewan

POLITIK1112 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Ditengah isu penundaan Pemilu yang dihembuskan beberapa pimpinan Partai Politik, Partai Perindo besutan Hary Tanoesoedibjo tetap siap dan optimis lolos tahapan verifikasi KPU.

Pernyataan tegas ini disampaikan sekretaris DPD Partai Perindo Surabaya, Yudi Rusmanto saat ditemui media, Selasa 15 Maret 2022 di Surabaya.

” DPD Partai Perindo Surabaya tidak terpengaruh adanya wacana segelintir Parpol untuk menunda Pemilu, ” Ucap Yudi.

” Kami tetap fokus dan optimis Pemilu akan dilakukan di 2024,” Tambah politisi asal Pradah Dukuh Pakis Surabaya ini.

Berkaca dari hasil Pemilu 2019 lalu, Yudi menjelaskan bahwa Perindo Surabaya dibawah komando Samuel Teguh Santoso tak ingin gegabah menentukan target kedepan.

” Kami optimis, kedepan dapat memperoleh 3 kursi Dewan, itu berdasarkan kajian kekuatan Perindo Surabaya hasil Pemilu 2019 lalu, ” Tegasnya.

Yudi kembali menjelaskan bahwa, saat ini Perindo Surabaya telah memperbarui SK 31pengurus DPC nya (tingkat kecamatan, red) serta mulai pembentukan ranting di 154 kelurahan se-Surabaya.

” Dengan banyaknya pergantian kepengurusan baik di DPD dan DPC, kami optimis menjadi lebih solid dan siap bersaing dengan partai partai lain. Partai Perindo… Indonesia Sejahtera, ” serunya.

Sebagaimana diketahui, KPU telah menetapkan 14 Februari 2024 sebagai hari dan tanggal untuk pemungutan suara Pemilu Serentak 2024. Penetapan hari dan tanggal pemungutan suara Pemilu 2024 itu tertuang dalam Keputusan KPU RI Nomor 21 Tahun 2022.

Terkait tahapan pendaftaran dan verifikasi Parpol akan dimulai pada 1 Agustus 2022. (dk/dms)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *