Tekan Kemacetan di Kota Surabaya , Wawali Armuji Ajak Warga Gunakan Trans Semanggi Bus

PEMERINTAHAN568 Dilihat

Diagram Kota Surabaya -Sebelumnya, INRIX, sebuah perusahaan analisis data lalu lintas (lalin) merilis sebuah hasil survey dari Global Traffic Scorecard pada 2021, bahwa Surabaya menjadi kota termacet di Indonesia.

Hal tersebut menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Surabaya , beberapa saat lalu melalui Dinas Perhubungan menjelaskan survei dan data vc ratio di Kota Surabaya cukup bagus, yaitu 0,6 berarti masih kondisi yang cukup bagus.

Untuk kecepatan rata-rata atau kecepatan antar kendaraan, berada di angka 40 sampai 41. Kemudian, terkait dengan adanya 63 jam atau waktu kehilangan akibat kemacetan, apabila dibagi menjadi 360 hari, maka sekitar 10 menit waktu yang terbuang di setiap kemacetan.

Baca Juga :  Pemerintah Desa Krosok Kabupaten Tulungagung Memberikan Bantuan Untuk Guru Ngaji
Bus Suroboyo.

Wakil Walikota Surabaya Armuji mengajak untuk masyarakat menggunakan Trans Semanggi Surabaya bus untuk beraktivitas.

” Mulai 1 Februari 2022 sudah beroperasi , sementara di Koridor 2 dengan rute Lidah Wetan , karang Menjangan hingga ITS” , kata Armuji(4/2/22)

Dirinya menyebutkan ada sekitar 17 unit armada yang diterjunkan dalam rute koridor 2 dengan jeda keberangkatan setiap 12 menit sekali. Untuk saat ini masih gratis alias belum dipungut biaya. Namun harus tetap tap kartu E – money mandiri , BRIZZI , BNI dan tap Cash BCA.

” Kita ingin animo masyarakat untuk menggunakan transportasi umum meningkat , dengan rute yang sering dilalui dan jadwal keberangkatan yang jelas serta teratur” , tegas Cak Ji

Baca Juga :  PPDB melalui Jalur Zonasi, Pemkot Surabaya Ketat Awasi CPDB

Trans Semanggi Suroboyo resmi di-launching Pemerintah Kota Surabaya dan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat melalui Direktorat Angkutan Jalan, dalam acara Teman Bus di Balai Kota Surabaya, Rabu (29/12/2021).

Total ada 104 armada Trans Semanggi Suroboyo yang beroperasi di enam rute layanan dari pukul 05.00 – 21.00 WIB. Sementara masih dioptimalkan di Koridor 2.

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *