Hati-Hati, 6 Hal Picu Kesehatan Mental Anda Hancur Secara Perlahan

Kesehatan1256 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Hati-hati, beberapa hal bisa saja memicu kesehatan mental anda. Keadaan ketika merasa sejahtera, baik secara psikologis, emosional, ataupun secara sosial merupakan sehat secara mental. Kesehatan mental adalah bagian dari kesehatan yang tidak bisa dilepaskan. Orang yang sudah mencapai aktualisasi diri juga umumnya sehat secara mental.

Mengutip youngtango, banyak pemicu halus yang mengganggu kesehatan mental tampaknya tidak berbahaya pada awalnya. Pada saat Anda menyadari bahwa Anda berada dalam episode depresi, sudah terlambat untuk melakukan apa pun.

  1. Media Sosial

Sisi gelap media sosial, ini adalah pedang bermata dua. Luar biasa untuk mengetahui berita dari teman-teman Anda di seluruh kota, negara, dan dunia. Anda dapat meneliti tato, mempelajari keterampilan, bergabung dengan grup, dan membaca ulasan.

Namun, itu juga bisa membuat Anda merasa cemas dan depresi. Membandingkan hidup Anda dengan orang lain dan merasa itu tidak sebaik dan bahwa Anda kehilangan. Harap diingat kebanyakan orang menjadikan media sosial sebagai sorotan utama mereka, dan tidak ada yang pernah memiliki kehidupan bersama seperti yang mereka lakukan.

Jika Anda merasa media sosial membuat Anda merasa buruk, menjauhlah untuk sementara waktu. Ketika Anda memutuskan untuk kembali, lakukan audit dan singkirkan siapa pun atau apa pun yang Anda ikuti yang membuat Anda merasa stres, tertekan, cemas, atau cemburu. Sebaliknya, carilah orang dan kelompok yang membuat Anda tersenyum.

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *