Wasek DPC PDI Perjuangan Surabaya Achmad Hidayat Ajak Milenial Dampingi Pelaku UMKM Buat NIB

Uncategorized409 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Nomor Induk Berusaha (NIB) merupakan nomor identitas para pelaku usaha yang wajib dimiliki demi memudahkan proses perizinan.

Cara cetak NIB juga sangat mudah, asalkan pelaku unit usaha telah mendapat nomor induk dan perizinan usaha secara resmi dari OSS (Online Single Submission).

Keuntungan UMKM yang memiliki NIB, salah satunya mendapat kepastian dan perlindungan dalam berusaha di lokasi yang telah ditetapkan, pendampingan pengembangan usaha, kemudahan dalam akses pembiayaan ke lembaga keuangan bank dan non-bank dan mendapat kemudahan dalam pemberdayaan dari pemerintah, baik pemerintah daerah atau lembaga lainnya.

Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Surabaya menyampaikan One Single Submission (OSS) yang di gagas oleh Pemerintahan Presiden Joko Widodo memberikan kemudahan bagi pelaku usaha untuk mendapatkan perizinan dengan mudah dan Cepat.

Saat ini dirinya menyiapkan sejumlah Tim untuk melakukan pendampingan terhadap warga yang akan mengurus Nomor Induk Berusaha (NIB) lewat daring mengingat cukup banyak pelaku usaha mikro yang gaptek dan kebingungan saat harus mengisi daftar isian dalam aplikasi OSS.

” Dengan Mudah para generasi muda dapat berpartisipasi pada perkembangan pelaku UMKM dengan memberikan pendampingan mengurus NIB , hari ini saja ada sepuluh NIB yang berhasil terbit” , Kata Achmad Hidayat Selasa(18/1/22)

Dirinya menyebutkan bahwa salah satu implementasi dari diundangkannya UU No 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja adalah kemudahan perizinan berusaha bagi UMKM. Sehingga kader PDI Perjuangan harus mengambil peran itu.

” Keberpihakan PDI Perjuangan terhadap pelaku UMKM salah satunya diwujudkan dengan telaten memberikan pendampingan. ” , Ujar Politisi Muda PDI Perjuangan Kota Surabaya

Ia juga berharap agar sinergitas generasi muda PDI Perjuangan dapat mendukung serta menguatkan komitmen Pemerintah Pusat dan pemerintah kota Surabaya dalam implementasi kebijakan Pemulihan Ekonomi.(dk/dms)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *