Serap Aspirasi, Yordan Akan Berkomitmen Pada Kemajuan Pendidikan

Uncategorized1082 Dilihat

Diagram kota Surabaya – Menggelar jaringan aspirasi masyarakat merupakan rangkaian kegiatan reses yang wajib dilakukan anggota dewan sebagai wakil rakyat.

Hal ini Di lakukan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Timur, Yordan M Batara-Goa,menyerap aspirasi dan merealisasikan Sesuai usulan masyarakat berupa bantuan 1 unit pendingin ruangan (AC) dan 1 unit papan tulis untuk taman baca, serta 25 tong sampah kepada 2 RT di wilayah RW IV Kutisari, jalan Kutisari Indah Barat, Surabaya.

Bantuan tersebut, diserahkan pada saat rangkaian Penyerapan Aspirasi Masyarakat – Reses III Tahun 2021 DPRD Provinsi, Minggu (31/10/2021).

“Penyerahan bantuan yang diberikan ini sebagai realisasi dari kebutuhan warga yang telah disampaikan sebelumnya,” kata Yordan.

Tidak hanya memberikan bantuan. Pada agenda reses tersebut, anggota Komisi A DPRD Jatim itu pun turut mendengarkan aspirasi masyarakat dan berdiskusi soal kebutuhan masyarakat.

Menutup reses di Kutisari, Yordan tidak lupa membagikan nomor Whatsappnya kepada masyarakat yang hadir, agar apabila ada keluhan dapat langsung disampaikan kepadanya. “Silahkan dicatat nomor handphone saya, apabila ada yang dikeluhkan bisa langsung menghubungi saya,” ungkapnya.

Sehari sebelumnya, Yordan menggelar reses di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Romokalisari, Jalan Tambak Osowilangun Surabaya, Sabtu (30/10/2021). Pada acara yang diikuti sekira 125 orang tersebut, beberapa masyarakat menyampaikan aspirasi mereka, dan di antaranya berkaitan dengan permasalahan pendidikan.

“Persebaran sekolah di Surabaya tidak merata, dari 31 kecamatan di Surabaya, Cuma ada 16 kecamatan yang ada SMA/K Negeri, sedangkan 15 kecamatan lainnya belum ada SMA/K Negeri,” tutur Yordan.

Selain itu Anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur tersebut juga menyoroti soal banyaknya siswa yang tidak dapat mengambil ijazahnya bahkan tidak bisa melanjutkan pendidikannya dikarenakan permasalahan ekonomi. “Jangan sampai ada warga Surabaya yang tidak bisa sekolah karena tidak ada biaya,” tegas Yordan.

Yordan menambahkan, bahwa dirinya berkomitmen untuk membantu masyarakat di bidang pendidikan. Di antaranya dengan membantu menyelesaikan permasalahan ijazah yang ditahan oleh pihak sekolah.pungkasnya(dk/dms)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *