Luar Biasa,RW Se-Surabaya Bakal Dapat Bantuan 57,6 Miliar

Uncategorized624 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Kabar gembira buat seluruh Rukun Warga (RW) se Surabaya, karena di tahun depan bakal ada bantuan dari Pemkot Surabaya dengan total bantuan senilai 57,6 miliar.

Hal tersebut terungkap saat rapat pembahasan APBD Kota Surabaya Tahun 2022, di Komisi A DPRD Kota Surabaya, Senin (08/11/21).

Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya, Cemelia Habiba mengatakan dalam pembahasan APBD 2022 Komisi A mengganggarkan 57,6 miliar sebagai alokasi tambahan di Kecamatan-Kecamatan.

Ia menerangkan anggaran 57,6 miliar sebagai ucapan terimakasih kepada RW se Surabaya, karena selama masa pandemi Covid-19 para Ketua RW menjadi garda terdepan melawan Covid-19, Sehingga kondisi Surabaya bisa turun menjadi Level 1 PPKM.

Baca Juga :  RSUD dr. Iskak Tulungagung Jawa Timur Menjadi Tempat Pendidikan Kardiologi Intervensi

“Alokasi anggaran 57,6 miliar untuk RW ini kita alokasikan untuk perlengkapan, inventaris lainnya seperti terop, 20 set kursi lipat, 2 meja, sound system, PC Komputer plus printernya, LCD proyektor untuk menunjung kinerja RW-RW yang saat ini harus berbasis digital karena ini Kota Surabaya,

“Jadi saat rapat virtual baik dengan Walikota, Dewan, Camat, para RT bisa menyaksikan. Intinya kinerja RW bisa optimal karena ada fasilitas perlengkapan penunjang nya.”ujarnya di Surabaya, Senin (08/11/21).

Camelia Habiba menambahkan, dengan bantuan apresiasi untuk RW-RW kita harapkan dapat meningkatkan kinerja saat memberikan pelayanan masyarakat.

Ia menuturkan bantuan ini sebagai bentuk apresiasi kita kepada setiap RW, dan Walikota Surabaya sangat menyetujui usulan Komisi A ini karena memang semangatnya Walikota kan adalah seluruh tugas dan kewenangan Walikota dialihkan ke Kecamatan, artinya pelayanan untuk masyarakat harus jemput bola.

Baca Juga :  Nikmati Buka Puasa Istimewa di Solo Paragon Hotel & Residences Bertajuk “Iftar Ramadhan” 

“Nah garda terdepan layanan masyarakat kan adalah para RW-RW.”jelas politisi milenial PKB Kota Surabaya ini.

Lebih lanjut Camelia Habiba mengatakan, mengenai teknis bantuannya adalah, anggaran akan didistribusikan ke setiap Kecamatan, jadi pengadaannya ada di Kecamatan dan Kecamatan ini yang akan mendistribusikan ke setiap RW-RW.

“Jadi ini tidak berupa uang namun barang, karena inikan bukan hibah melainkan bantuan apresiasi.”tutur Camelia Habiba.

Dirinya kembali menjelaskan, untuk jumlah unitnya itu akan dilihat seberapa banyak RT yang ada di RW, karena setiap RW tentu berbeda jumlah RT nya.

Namun, terang Camelia Habiba, khusus untuk RW mempunyai RT lebih dari 10 itu akan diberikan dua paket. Karena satu paket berisi, satu tenda, 20 kursi lipat, 2 meja, dan jika dapat dua paket maka RW akan mendapatkan dua tenda serta 40 kursi lipat dan 4 meja. Karena untuk wilayah Utara Surabaya kita ketahui satu RW ada yang mencapai 10 bahkan sampai 30 RT.

Baca Juga :  Nikmati Buka Puasa Istimewa di Solo Paragon Hotel & Residences Bertajuk “Iftar Ramadhan” 

“Yang pasti bantuan ini untuk menunjang pelayanan di tiap RW-RW di Surabaya.”ungkapnya.(*/dk/dms)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *