JMFV 2021 Sediakan 1800 Loker Dari 22 Perusahaan

Uncategorized571 Dilihat

Diagramkota Madiun – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim Himawan Estu Bagijo membuka pelaksanaan penyelenggara Job Market Fair Virtual (JMFV) UPT Balai Latihan Kerja Madiun tahun 2021.

Himawan mengatakan, sebagai aparatur pemerintah dan pelayan masyarakat, pada kesempatan ini dapat bersama-sama menghadiri job market fair virtual 2021. Beragam tantangan setelah memasuki era disrupsi teknologi, apalagi kondisi ketidakpastian dari penyebaran virus covid-19, salah satunya dalam sektor ketenagakerjaan dimana banyak terjadi pemutusan hubungan kerja akibat dampak penyebaran virus covid – 19 yang menyebabkan meningkatnya angka pengangguran secara signifikan.

Tentunya hal ini menjadi masalah yang perlu mendapatkan solusi cepat, tepat, efisien dan fleksibel, UPT Balai Latihan Kerja Madiun sebagai bagian dari Disnakertrans Jatim selalu berusaha membantu masyarakat dalam hal yang berkaitan dengan masalah ketenagakerjaan, salah satunya dengan memberikan pelatihan kerja gratis pada masyarakat.

Sebagai wujud usaha membantu program pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran pada masa pandemi serta mewujudkan program Jatim bangkit maka UPT BLK Madiun mengadakan job market fair virtual tahun 2021 sebagai agenda rutin tahunan.

Ini adalah upaya dan semangat kita agar tetap dapat menghubungkan pencari kerja dengan dunia industri agar masyarakat yang belum bekerja maupun korban PHK dapat memperoleh pekerjaan kembali, kegiatan ini menyediakan kurang lebih 1800 lowongan kerja dari 22 perusahaan yang telah menjadi mitra kerjasama UPT BLK Madiun. “Pesan saya kepada para pencari kerja, selamat mengikuti kegiatan ini dan manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik – baiknya,” pesan Himawan.

Sementara itu, Kepala UPT BLK Madiun Dwiaji Hariyono, mengatakan Job Market Fair Virtual UPT Balai Latihan Kerja Madiun tahun 2021 yaitu mempertemukan Pencari Kerja Dengan Dunia Usaha/Dunia Industri Dalam Hal Kebutuhan Tenaga Kerja Pada Masa Pandemi Covid-19 Guna mendukung Program Jawa Timur Bangkit dengan mengurangi tingkat pengangguran terbuka di Jawa Timur.

Job Market Fair Virtual 2021 terdapat 22 perusahaan yang menyediakan kurang lebih 1900 lowongan kerja bagi Pencari Kerja di Jawa Timur. Job Market Fair Virtual 2021 secara online mulai 11 s.d 17 Nopember 2021 dengan media website surabayajobmarketvirtual.com. Untuk proses publikasi lowongan kerja dari perusahaan maupun  proses melamar kerja oleh pencaker dapat langsung terhubung dengan pihak perusahaan melalui website tersebut, sedangkan proses interview secara online maupun offline.

Pelaksanaan Interview offline dengan memanfaatkan ruang workshop dan ruang aula UPT Balai Latihan Kerja Madiun. Proses interview mulai tanggal 15 Nopember 2021 setelah acara pembukaan selesai sampai dengan 17 Nopember 2021. Apabila masih perlu maka akan lakukan fasilitasi interview offine sampai dengan 19 Nopember 2021. (dk/red*

)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *