Campus Expo IKA – SMAHASA , Achmad Hidayat Sebutkan Pendidikan Jalan Keluar Putus Kemiskinan

ADVETORIAL1037 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Ikatan Keluarga Alumni SMA Hang Tuah 1 Surabaya bersama SMA Hang Tuah 1 Surabaya menyelenggarakan Kampus Expo yang bertujuan memberikan Motivasi dan Referensi terhadap siswa Kelas XII untuk memilih Kampus jenjang Pendidikan Tinggi.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Siswa SMA kelas XII dengan Protokol Kesehatan Ketat yang dilaksanakan di Aula Utama SMAHASA pada Kamis (17/11).

Hadi Sukiyanto Kepala SMA Hang Tuah 1 menyebutkan bahwa komposisi Siswa di tahun 2020 yang melanjutkan Jenjang Pendidikan Tinggi Mencapai 60 Persen dan lebih tinggi dari yang langsung bekerja.

” Untuk menyiapkan yang langsung bekerja kami siapkan kompetensi tambahan yaitu perhotelan , saya berharap agar ikatan siswa , Sekolah dan Alumni semakin kuat” , Kata Hadi Sukiyanto

Senada dengan Hadi , Anisa Athaya yang juga ketua Panitia dan Alumni SMA Hang Tuah 1 menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi bagi siswa kelas XII untuk menentukan pilihan pendidikan tinggi.

” Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar , kami berharap agar sebagian besar bisa masuk pendidikan tinggi yang diinginkan. Kami berharap bisa berjalan rutin setiap tahun” , Ujar Athaya

Memberikan Motivasi kepada siswa – siswi , Achmad Hidayat menyampaikan agar generasi muda tidak takut untuk mengambil Resiko dan adaptif terhadap perkembangan teknologi informasi.

” Melalui Pendidikan adalah jalan satu – satunya mencerdaskan kehidupan bangsa dan memutus kemiskinan , jadi harus berjuang serta belajar keras ” , ungkap Achmad

Dirinya juga menyebutkan bahwa pandemi Covid 19 memberikan peluang sekaligus memaksa kita semua untuk bisa beradaptasi dan selalu berinovasi agar dapat menjawab kebutuhan Zaman.

” Semangat belajar dan ingin tahu harus terus dijaga sehingga senantiasa bertahan dan eksis dalam berbagai kondisi”, imbuhnya(dk/dms)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *