Wakili Jatim, Devina Akan Tampilkan Tari Lenggang di Ajang Putri Remaja Indonesia

SERBA-SERBI1094 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Dalam Ajang Putri Remaja Indonesia akan digelar pada 3-7 November 2021. Jawa Timur akan diwakili oleh Devina Hemalia Latiefa (17).

Remaja asal Bubutan, Surabaya ini akan mewakili Jatim di ajang yang digelar di Jakarta pada 3-7 November 2021. Sebelumnya, ia merupakan Putri Remaja dan Duta Pariwisata Jatim 2021.

Ia sudah mempersiapkan segala hal sebelum berangkat. Seperti kecakapan berbicara untuk menghadapi sesi interview, maupun latihan cat walk

Kemampuan lain yang benar-benar dimatangkan yakni Tari Lenggang. Tarian itu akan dipertunjukkan dalam ajang Putri Remaja Indonesia 2021. Tari Lenggang Surabaya merupakan tarian yang diciptakan oleh Dimas Pramuka Admaji pada tahun 1995, sebagai tarian yang menceritakan tentang Kota Surabaya.

Baca Juga :  Dianggap Merugi, Pimpinan Dewan kembali Soroti THR Mall Surabaya

“Tari Lenggang Surabaya dan itu akan ditampilkan bakat di sana,” kata remaja yang akrab disapa Lili di Balai Pemuda, Kamis (28/10/2021).

Lili sengaja memilih Tari Lenggang. Dia ingin generasi muda di Surabaya mengetahui bahwa Kota Pahlawan yang berstatus metropolitan, punya kesenian tradisional yang harus dilestarikan.

“Saya angkat itu untuk memperkenalkan bahwa Surabaya punya tari yang unik, menceritakan keelokan wanita Surabaya,” ujarnya.

Sebelum berangkat pada 2 november mendatang, Lili mendatangi Anggota DPRD Surabaya dari fraksi PDIP, Tri Didik Adiono untuk meminta Dukungan,

Dalam ajang tersebut, Lili akan bersaing dengan 41 remaja lain dari seluruh provinsi di Indonesia. Diakuinya, saingan terberat berasal dari sesama Pulau Jawa.

Baca Juga :  Dianggap Merugi, Pimpinan Dewan kembali Soroti THR Mall Surabaya

“Yang berat dari Pulau Jawa, banyak yang bilang begitu,” ucap siswi SMA Wali Songo, Gempol, Pasuruan itu.(dk/dms)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *