Sumpah Pemuda, Mahfudz : Pemuda – Pemudi Harus Mampu Jadi Penggerak Ekonomi

Uncategorized623 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Semangat sumpah pemuda tidak boleh luntur, meski masyarakat sedang berada di tengah pandemi Covid 19. Sebagai generasi penerus, pemuda di seluruh Indonesia harus bersatu, bangkit, dan tumbuh bagi bangsa Indonesia.

“Hari Sumpah Pemuda di tahun ini terpenting semangat nya. Dahulu, semangat Sumpah Pemuda adalah melawan penjajahan, dan semangat ini yang harus tetap dijaga oleh pemuda-pemudi saat ini”.Kata Mahfudz Ketua DKC Garda Bangsa Surabaya

“Kedua, karena semangat pemuda itu penuh membara, menggebu-gebu, dinamis, maka sudah seharusnya diarahkan ke hal yang positif yaitu, bersama-sama menggerakkan ekonomi kerakyatan.”ujarnya di Surabaya, Kamis (28/10/21).

Ia menambahkan, pemuda-pemudi kini harus mampu menggerakkan ekonomi kerakyatan dengan ekonomi kreatif, pengembangan usaha melalui teknologi informasi, medsos, dan ekonomi digital.

Mahfudz menjelaskan, pemuda zaman Now kini memiliki fasilitas teknologi informasi yang sangat luar biasa, ini bisa menjadi peluang mereka untuk mengembangkan ekonomi kreatif sehingga bisa terlahir kemandirian ekonomi.

Ini zaman industri 4.0 ditambah kemajuan telekomunikasi berbasis 5G, jelas politisi PKB Kota Surabaya ini, artinya para pemuda jangan sampai diperbudak oleh teknologi, melainkan pemuda bisa mengelola teknologi itu sendiri.

“Manfaat teknologi bagi pemuda adalah untuk kebangkitan ekonomi, kebangkitan bangsa, semangat ini yang harus menjadi cerminan di Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 ini.”tutur Mahfudz.

Lebih lanjut Ia mengatakan, anak muda saat ini taste nya beragama, ada yang passionnya di bisnis, ada yang di seni, bahkan menjadi politisi, artinya semangat inilah yang harus tetap membara untuk bermanfaat dibidangnya masing-masing.

“Semangat pemuda-pemudi Indonesia, mari bersama membangun bangsa ini dengan kemandirian ekonomi.” ungkap Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya(dk/red/dms)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar