oleh

Sambangi Kampung Masa Kecil , Wakil Walikota Armuji Di Sambut Hangat Warga Rungkut Lor

Diagram Kota Surabaya – Kampung Rungkut Lor gang X Kelurahan Kalirungkut , Kecamatan Rungkut memiliki kenangan tersendiri bagi Wakil Walikota Surabaya Armuji . Pada tahun 1977 – an dirinya pernah tinggal di kampung tersebut dan bersekolah di SD Praja Mukti yang sekarang berubah menjadi SDN Kalirungkut 1.

Dengan bersepeda dari kediaman pribadinya , Wakil Walikota Surabaya tersebut sempat melihat kondisi SDN Kalirungkut 1 tempatnya bersekolah dahulu , dilanjutkan menuju kampung Rungkut Lor gang 10.Selasa (5/10)Pagi

Pertama dirinya menyambangi Rumah Cak Min tetangga Armuji saat kecil , tampak sambutan hangat oleh keluarga kecil tersebut. Sajian sarapan Pecel lengkap dengan Tahu , Tempe dan Peyek disantap lahap oleh Wakil Walikota Surabaya tersebut.

Baca Juga  Temui Sampah Menumpuk di Pasar Pakis , Wawali Armuji Minta Kelurahan Tempatkan Petugas Untuk Yustisi Pembuang Sampah

” Disini rata – rata adalah pindahan dari Ngagel madya, kami ini dulu korban penggusuran ” , Kata Cak Ji

Bergiliran ia mendatangi rumah Pak Majid , Bu Jah , Bu Jumani dan Sugeng. Sambil memberikan kenang – kenangan untuk tetangganya. Tak jarang Wakil Walikota Surabaya itu menceritakan bahwa dahulu dikampung itu dilewati sungai dan ada pohon gayam tempat bermain anak – anak kala itu.

Setelahnya , Dia juga bersilaturahim ke Rumah KH.Muhibbin Zuhri yang merupakan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama’ (PCNU) Kota Surabaya.

” Alhamdulillah Silaturahim menambah umur ,  kebetulan saya sambang ke kampung sini dan merupakan kediaman Kyai Muhibbin . Kalau tidak mampir nanti saya kualat” , Pungkas Wakil Walikota Armuji

Baca Juga  Sambangi Yayasan Khadijah , Wakil Walikota Armuji Dorong Pengembangan Pendidikan Untuk Surabaya

Dalam pertemuan dengan Kyai Muhibbin Zuhri , Armuji berharap doa agar Kota Surabaya lekas pulih kembali dengan dapat terkendalinya infeksi Covid 19 sehingga roda perekonomian dan pemerintahan dapat berjalan kembali.(dk/red-dms)

Share and Enjoy !

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.