oleh

Reses Perdana, Reni Astuti Terima Aduan Anak Putus Sekolah Hingga Layanan BPJS

Diagram Kota Surabaya– Anggota DPRD Kota kembali menggelar reses untuk sidang tahun III masa persidangan I tahun 2021. Begitu pula Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti saat ditemui ketika melakukan jaring aspirasi bersama warga di daerah Jagir, Jumat (15/10) sore.

Menariknya, Saat kegiatan jaring aspirasi ini Reni telah menyiapkan langsung di acara, dua meja layanan lengkap dengan laptop untuk cek data MBR dan status bantuan covid.

Dalam Resesnya mendapat keluhan BPJS dan pendataan UMKM,Serta menerima Aduan orang tua tidak bisa melanjutkan sekolah hanya sampai kelas 3 Sekolah Dasar karena faktor ekonomi terdampak COVID-19.

“Kita berharap kondisi sosial ekonomi warga di Surabaya semakin membaik selaras dengan pembangunan infrastruktur, serta anak-anak sekolah juga semakin bagus dan berkualitas pendidikannya,” kata Reni.

Baca Juga  Terkait Pinjol, Komisi B Minta Apapun Modelnya Harus Ditutup Permanen

Nantinya data-data yang masuk ke kami akan kita sampaikan dinas terkait,dan juga kami akan kawal Agar segera bisa di realisasikan.

Peserta secara keseluruhan adalah ibu-ibu, mulai dari kader PKK, ibu-ibu pengajian, kader posyandu, kader lansia, kader posyandu, bumantik hingga bunda PAUD. Mereka mengaku senang dan antusias ketika politisi perempuan PKS ini menyapa dan berdialog secara langsung.

Reni juga mengapresiasi peran dan pengabdian para kader kampung yang mayoritas adalah perempuan. “matur nuwun ibu-ibu semua tanpa panjenengan dan peran perempuan Surabaya lainnya, maka pembangunan di kota Surabaya akan sulit terwujud,” ucapnya.

Pihaknya menyatakan semangat yang dibangun adalah komunikasi dan silaturahmi berkesinambungan sehingga tidak hanya saat reses, namun juga siap hadir saat warga membutuhkan.

Baca Juga  Kekerasan ART, Anas Karno : Proses Hukum Harus Berjalan

Kekompakan ibu-ibu juga mewarnai antusiasme saat saling sahut dan bertukar candaan dengan Pimpinan DPRD Surabaya ini. Suasana guyub, rukun, dan cair juga tampak selama jalannya acara.

“Senang jadi momen temu kangen karena bu reni itu merakyat jadi ya kami selalu dukung segala program kegiatan bu reni,” ucap Uli salah seorang ibu-ibu PKK saat memberi tanggapan sembari mengacungkan jempol.

Solikha salah seorang ibu-ibu pengajian juga turut mengutarakan kehadiran Reni di tengah masyarakat selalu mendatangkan manfaat lantaran banyak warga terbantu. “Bunda Reni Astuti wakil rakyat kesayangan,” tutur Solikha dengan yakin.

“Aspirasi kami selau ditanggapi dan ada jalan keluar kalau mengadu dengan bu Reni, diselesaikan langsung mulai dari pendidikan anak sampai bantuan ekonomi warga, bu Reni wakil rakyat yang amanah dan peduli dengan warga,” ungkap Aminah warga Jagir.

Baca Juga  Miliki 12 Sentra UMKM Khas Surabaya , Wawali Armuji Berpesan Optimalkan Serap dan Pasarkan Produk Masyarakat

Kegiatan ditutup dengan doa dan foto bersama. Terlihat Ibu-ibu yang hadir silih berganti ingin mendokumentasikan momen reses kali ini dengan selfi bersama Reni Astuti.(dk/red-dms)

Share and Enjoy !

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.