Reses dihadiri Wawali Armuji secara Virtual,Anas Karno Berikan Bantuan Rombong Pada UMKM

Uncategorized763 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – DPRD Kota Surabaya kembali melakukan kegiatan reses dengan bertemu masyarakat yang dilakukan secara virtual atau daring. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyerap aspirasi kepentingan masyarakat dan mengartikulasikan dalam kebijakan pembangunan di Kota Surabaya

Wakil ketua Komisi B DPRD Surabaya, Anas Karno diawali dengan menjaring aspirasi warga RW 01 kelurahan Panjang Jiwo kecamatan Tenggilis Mejoyo.

Bertempat di Gedung serba guna RW 01, Reses ditengah masa pandemi ini diikuti sebanyak 70 warga melalui tatap muka dan lebih kurang 60 warga secara virtual.

Menariknya, reses perdana ini juga diikuti secara daring oleh Wakil Wali kota Surabaya, Armuji yang turut memberikan sumbangsih pemikiran sekaligus menampung aspirasi warganya.

Baca Juga :  Insiden kembali terjadi di Grand Empire, Pimpinan Dewan: Hentikan Operasional!
Wakil Walikota Armuji saat mengikuti Reses secara Virtual Zoom.

 

 

 

 

 

 

 

Dalam paparannya, Anas Karno Legislator PDI Perjuangan ini memberikan laporan apa yang sudah dikerjakannya di Komisi B yang membidangi masalah perekonomian.

” Selaku anggota DPRD yang mempunyai fungsi Legislasi dan budjeting, kami sudah melakukan tugas bersama pemerintah kota Surabaya dalam pembuatan peraturan sekaligus perancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah,” terang Anas Karno, Jumat 15 Oktober 2021, malam.

Sebagai fungsi pengawasan, Anas juga mengaku bersama Komisi B sudah aktif memantau naik turunnya tingkat perekonomian warga terutama di sektor UMKM, perdagangan, perbankkan dll yang berhubungan dengan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, aspirasi warga terlihat masih normatif seperti usulan pembangunan saluran air dan sarana prasarana lainnya.

Baca Juga :  Carut Marut dan 'Dugaan' Pungli di Pasar Pagesangan, Pimpinan Dewan Minta Saber Pungli Turun Tangan

” Usulan warga masih normatif, masih sekitar pembangunan saluran air atau sarana prasarana lainnya. Dimasa pandemi, anggaran pembangunan sangat terbatas karena adanya realokasi dan recofusing untuk penanganan Covid-19 serta percepatan pemulihan ekonomi,” ungkapnya.

Akan tetapi, Anas memastikan semua usulan akan dicatat dan segera diadakan pembahasan, baik di komisi maupun bersama pemerintah kota Surabaya.

” Mudah-mudahan tahun depan perekonomian di kota Surabaya kembali pulih dan semua usulan warga bisa direalisasikan,” harapnya.

Dalam reses perdananya, Anas Karno juga memberikan bantuan berupa kursi untuk kegiatan warga RW 01 Panjang Jiwo dan 3 buah rombong jualan untuk warga pelaku UMKM.

” Secara pribadi, saya memberikan bantuan kursi untuk kegiatan warga dan 3 buah rombong untuk warga pelaku UMKM. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik,” tandas Anas. (dk/red-dms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *