Reses Di Sambikerep,Politisi PSI disambati Masalah Kondisi Rumah Warga Kebanjiran

Uncategorized708 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Anggota DPRD Kota Surabaya Josiah Michael terkejut melihat kondisi rumah warga di Sambikerep RT 05 RW 04 kelurahan Sambikerep yang posisi rumahnya 1 meter lebih rendah dari jalan.

Tidak hanya 1 rumah tapi semua rumah dalam 1 gang. “Kalo hujan banjir masuk kerumah pak, warga meninggikan teras untuk membendung air, tetapi ya tetap ada yang masuk ke dalam rumah” kata Warji Ketua RT 05.

Hal ini terjadi ketika Josiah Michael sedang melaksanakan reses titik ke 3 di RT 05 RW 06 kelurahan Sambikerep.Sabtu(23/10/21)

Awalnya seorang ibu yang bernama Kusni menyampaikan aspirasi tapi suaranya sangat lirih karena malu sehingga tidak dapat terdengar. Politisi PSI ini langsung mengambil inisiatif berdiri dan menghampiri tempat duduk ibu tersebut.

Dan sontak mengundang aplaus dan sorak sorai warga. “Rumah saya kebanjiran masuk rumah pak” kata ibu Kusni”Baik selesai acara kita sidak ya bu” jawab Josiah.

Josiah Michael usai Reses berkesempatan tinjau Rumah Warga yang kebanjiran.

Banjir yang terjadi disebabkan ditutupnya satu-satunya saluran air oleh pemilik lahan, Sehingga air meluber kejalanan dan masuk ke rumah-rumah warga.

Sebelum jalan ditinggikan, air banjir mencapai sepinggang orang dewasa.

“Kondisi ini sangat memprihatinkan, sehingga akan saya prioritaskan untuk diperjuangkan, apalagi RT 05 ini adalah tetangga saya” lanjut Josiah.

Pihaknya berjanji akan melobi pemkot Surabaya untuk membuat sudetan saluran hingga ke bozem untuk mengalirkan air sehingga bisa menghilangkan banjir di wilayah RT 05.

Selain masalah banjir, Aspirasi yang disampaikan warga antara lain mengenai PJU yang kurang, pembinaan UMKM dan pelatihan keterampilan untuk anak muda.(dk/dms)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *