oleh

RAPBD Kota Surabaya Tahun 2022 , Wakil Walikota Armuji : Pemkot Surabaya siapkan Bimbingan bagi 1000 Pencari Kerja

Diagram Kota Surabaya – Paripurna DPRD Kota Surabaya yang digelar pada Kamis (14/10) dengan agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kota Surabaya Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2022.

Pada Pidato Walikota Surabaya Dalam Rangka Pengantar Nota Keuangan atas Rancangan APBD tahun 2022 di prediksi Kekuatan APBD naik sebesar 3,4 Persen dari tahun sebelumnya menjadi Rp 10,17 Triliun. Dari segi pendapatan Daerah ditargetkan naik sebesar 7,4 Persen menjadi Rp 9,3 Triliun.

Wakil Walikota Surabaya Armuji menyampaikan kondisi yang bisa berubah sewaktu-waktu mengingat masih dalam situasi Pandemi Covid 19 menuntut APBD di Tahun 2022 bisa Adaptif.

Dengan tema “Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural” yang diusung Pemerintah Kota Surabaya pada Tahun 2022 menempatkan Pemulihan Ekonomi Lokal melalui pengembangan Inovasi Produk , Jasa Industri Kreatif dan Pariwisata sebagai Prioritas Utama.

Baca Juga  Peresmian Tunjungan Ramai, Reni Astuti Dorong PTM Untuk Semua Kelas Dibuka

” Nanti direncanakan Pemerintah Kota Surabaya memberikan Fasilitasi Promosi dan Pemasaran bagi 5.220 Pelaku Usaha Mikro dengan Rancangan Anggaran Rp 5,86 Miliar” , Ujar Cak Ji

Dirinya menegaskan pentingnya Konektivitas antara Pelaku Usaha Mikro dengan Pasar digital tidak lepas dari peran dan perhatian Pemerintah Kota Surabaya.

” Selain itu Pemerintah Kota Surabaya juga menyiapkan bimbingan bagi 1000 Pencari Kerja sebagai upaya meningkatkan Kompetensi Sumber daya manusia ” , Kata Wakil Walikota Surabaya Armuji

Ia juga menegaskan Komitmen Eri Cahyadi – Armuji yang menempatkan Keselamatan dan Kesejahteraan Warga Surabaya sebagai tujuan utama jalannya roda pemerintahan di Kota Surabaya.

Sehingga penanganan Pandemi dan Pemulihan Ekonomi sebagai Prioritas APBD Tahun Anggaran 2022 diutamakan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan rakyat.(dk/red-dms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.