oleh

Percasi Surabaya Siapkan Reward Spesial Untuk Atletnya Yang Berlaga Di PON PAPUA XX 2021

Diagram Kota Surabaya – Persatuan catur seluruh Indonesia(Percasi) Kota Surabaya telah meyumbangkan dua kontingen Catur untuk mewakili Jatim untuk Berlaga di PON Papua XX 2021.

Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kota Surabaya Budi Leksono berharap, cabang olah raga catur Kontingen Jawa Timur, bisa berprestasi maksimal di ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX di Papua.

Menurut pria yang akrab disapa Buleks itu, PERCASI Kota Surabaya menyumbangkan 2 atlet dari 9 atlet catur di Kontingen Jatim pada PON XX Papua. “Mereka adalah Nadya Angraini Mukmin dan Ronny Gunawan Master Internasional. Kalau Ronny di PON sebelumnya peraih medali emas” terangnya.Senin (04/10/21)

Legislator DPRD Kota Surabaya ini yakin, atlet catur Surabaya bisa memberikan kemampuan terbaiknya, untuk meraih medali emas, di event olah raga tertinggi nasional tersebut. “Mereka ini sudah mempersiapkan diri sejak 4 tahun lalu. Sebagai pengurus kami berikan motivasi dan dukungan penuh kepada mereka” jelasnya.

Baca Juga  Budi Leksono Mengapresiasi APBD 2022 Naik 200 Milyar

Ketika disinggung soal bonus atlet peraih medali emas, Buleks mengatakan kalau bonus itu dari pihak Propinsi Jatim. “Tapi biasanya Surabaya itu ada rewardnya kalau dapat medali emas nantinya,” pungkas Buleks.

Provinsi Jawa Timur mengirimkan 9 pecatur, yakni 5 putra dan 4 putri, ditambah 4 orang official yang turut mendampingi.

Kategori yang dilombakan, yaitu kategori catur cepat, kilat, dan klasik. Dan terbagi lagi untuk golongan veteran, peorangan dan beregu.

<span;>Cabang olah raga catur di PON XX Papua, memperebutkan 9 medali emas, 9 perak dan 9 perunggu. Sedangkan target kontingen Jawa Timur adalah dua emas, satu perak dan satu perunggu.(dk/red-dms)

Share and Enjoy !

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.