Ony Anwar Harsono Resmi Nahkodai DPD HKTI Jawa Timur

ADVETORIAL1473 Dilihat

Diagram Kota,Jakarta – Ketua Umum DPP HKTI, Moeldoko Hari ini Jumat 8 Oktober 2021 secara Resmi melantik beberapa Ketua DPD. DP Lampung, DPD Jawa Timur, DPD Kalimantan Tengah, dan DPD Sulawesi Selatan secara bersama-sama.bertempat di ballroom hotel Ambhara,Kebayoran baru Jakarta.

Ketua umum HKTI Moeldoko menyampaikan bahwa organisasi HKTI ini haruslah terus berkembang dengan baik dalam memajukan pertanian di Indonesia.

“ Organisasi ini sebagai wadah yang harus terus hidup dan memberikan manfaat bagi perkembangan pertanian di Indonesia, mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM) maupun moderenisasi alat-alat pertaniannya guna mendukung kemajuan dan kesejahteraaan petani serta masyarakat Indonesia” terang Moeldoko.

Moeldoko juga berpesan kepada ketua DPD HKTI yang baru dilantik untuk terus bisa mengembangkan pertanian yang ada dimasing-masing daerahnya agar pertanian di Indonesia tidak kalah bersaing dengan pertanian negara lain.

Dalam agenda ini untuk DPD Jatim,DPP HKTI menunjuk Ony Anwar Harsono sebagai Ketua DPD HKTI jawa timur, Gus Fandi Akhmad Yani Wakil Ketua, Warsito  Sekretaris dan Aris Yulianto Bendahara,

Sementara itu Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono seusai pelantikan mengatakan bahwa pihaknya sudah memliki visi dan misi dalam mewujudkan kemandirian pertanian ramah lingkungan berkelanjutan bagi pertanian di Jawa Timur guna menopang ketahanan pangan dan kedaulatan pangan nasional.

Selain itu Ony Anwar juga mengatakan dalam mewujudkan semua ini pihaknya akan berkolaborasi dengan semua pihak baik itu dengan himpunan perempuan tani Jawa Timur, pemuda tani jawa timur, santri tani jawa tinur dan seterusnya untuk mensukseskan visi dan misi tersebut

”Dan untuk mempermudah komunikasi dan koordinasi terkait semua hal pertanian, HKTI akan mempunyai kantor yang representatif di Surabaya untuk mewadahi hal tersebut,” Ujarnya.

Sekertaris DPD HKTI Jatim Warsito seusai terpilih kembali menambahkan dengan pelantikan pengurus DPD HKTI JATIM yang baru diharapkan peran aktif HKTI di Jatim semakin nyata bukan hanya organisasi Papan Nama”, ujarnya dikonfirmasi Diagramkota.com lewat Whatsaap.(9/10/21)

Nantinya DPD HKTI jatim tuai Program 100 hari pertama kerja adalah konsolidasi organisasi (restrukturisasi kepengurusan di 38 Kab / Kota ) dan mengadvokasi petani terutama pada 2 permasalahan disektor pertanian yaitu kelangkaan pupuk saat diperlukan dan Anjloknya harga produk pertanian saat panen raya.terang Warsito

Dan Ia juga akan mengusulkan kepada pemerintah adalah untuk menghapus subsidi pupuk, Tapi dialihkan kepada reward (perbaikan ) harga beli dalam pasca panen.

Terakhir,Semoga di masa kepemimpinan Ony Anwar Harsono Ketua DPD HKTI Jawa Timur ,DPD HKTI Jatim benar-benar mampu membawa petani menjadi lebih sejahtera.pungkas Warsito

Perlu diketahui, Dengan dipercaya Ony Anwar Harsono sebagai Ketua DPD HKTI Jatim karena keberhasilannya membawa Kab Ngawi menjadi Kabupaten dengan produktivitas panen tertinggi se Jatim.

Disamping hal tersebut melihat usia beliau yg masih sangat muda diperkuat oleh Gus Yani Bupati Gresik yg masih sangat muda harapannya adalah menarik minat generasi MILENIAL pada dunia pertanian.

Sementara itu,Warsito adalah tokoh HKTI dari Jawa Timur yang tidak asing bagi kalangan petani, teknokrat maupun birokrat.

Kisah kepedulian terhadap nasib petani tidak diragukan lagi. Tahun 2021 ini, merupakan Periode ke 2, Warsito dipercaya sebagai Sekertaris HKTI DPD Jawa Timur.(dk/red-dms)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *