Nasdem Surabaya Targetkan 7 kursi Di Pemilu 2024

Uncategorized557 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – DPD Partai Nasdem Kota Surabaya menggelar rapat kerja daerah (rakerda) untuk pertama kalinya pada 2021,

Kendati di tengah situasi pandemi Covid-19 yang melanda Republik Indonesia Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai DPD NasDem Kota Surabaya tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Rakerda kali ini di Hotel Mercure Surabaya.Minggu (17/10/2021).

Salah satu topik yang dibahas dalam rakerda tersebut adalah, mewujudkan gebrakan dengan menyabet 10 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

Ketua DPD Nasdem Kota Surabaya, Robert Simangunsong menuturkan, untuk mewujudkan 10 kursi pada Pileg 2024 itu, DPD Nasdem Surabaya akan melakukan beberapa penguatan. Seperti penguatan struktur partai hingga memberdayakan sayap Partai Nasdem.

“Kami memiliki target pada Pileg 2024 maksimal bisa memperoleh 10 kursi dan minimal 7 kursi. Untuk 7 kursi ini, kami optimis bisa meraihnya. Jadi nanti setiap dapil akan ada kader yang lolos menjadi anggota dewan,” ujar Robert, saat ditemui disela rakerda,

Baca Juga :  Songsong Pemilu 2024, DPD Nasdem Surabaya Lantik Pengurus DPC Dan Gelar Pendidikan Politik

Saat ini, lanjutnya, dari lima dapil yang ada di Kota Surabaya ada tiga dapil yang dapat kursi. Sedangkan dua dapil lainnya masih kosong. Meski begitu, Robert optimis jika setiap dapil pada Pileg 2024 akan mendapat kursi.

“Kita minimal akan dapat 7 kursi dan targetnya 10 kursi. Jika 7 kursi itu kami sangat optimis bisa meraihnya. Kami akan melakukan langkah-langkah riil. Apalagi struktur kepengurusan DPD Partai Nasdem Surabaya yang sekarang sangat bagus,” ungkapnya.

Kesuksesan untuk meraih kursi itu, lanjutnya, tidak bisa dilakukan dengan cuma-cuma. Tapi membutuhkan kerja keras semua kader Partai Nasdem. Semua harus bersinergi, saling bahu-membahu memantapkan langkah agar Partai Nasdem semakin besar. Seperti target yang telah ditetapkan yakni bisa masuk dua besar partai di Indonesia.

Baca Juga :  Jelang PTM Banyak Wali Murid Keberatan, Ini Kata Politisi Nasdem Surabaya

Robert mengatakan, kader akan yang lebih menggencarkan sosialisasi agar popularitas Partai Nasdem di Surabaya meningkat. Sehingga Partai Nasdem akan dikenal seluruh masyarakat Surabaya. Tidak hanya dikenal, tapi juga disayangi dan dipilih.

“Kami akan menggerakkan milenial untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2024 nanti. Kami juga akan menggelar pendidikan politik. Target menjadi dua besar partai tidak hanya di Surabaya tapi juga Indonesia ini akan kami wujudkan,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Nasdem Jatim Bidang Organisasi Keanggotaan Kaderisasi, Ipong Muchlissoni saat membuka acara rakerda mengapresiasi langkah DPD Partai Nasdem Surabaya yang menggelar rakerda. Sebab rakerda ini adalah rakerda pertama yang digelar DPD Partai Nasdem yang ada di Jatim.

Baca Juga :  Salurkan Bantuan, Ketua NasDem Surabaya: Ini bentuk Syukur HUT RI ke-76

“Agendanya adalah menyusun program dan menyusun jadwal partai untuk enam atau satu tahun ke depan.

Salah satu pesan saya pada rakerda ini adalah agar meningkatkan lagi pengenalan Partai Nasdem di Surabaya. Jika ada acara-acara kami minta lambang partai digelorakan,” kata mantan Bupati Ponorogo ini.

Yang unik dari rakerda tersebut, adalah semua peserta menggunakan pakaian santri. Untuk peserta putri menggunakan busana muslimah, dan putra menggunakan sarung dan kopiah.

“Kebetulan pada bulan ini ada peringatan Hari Santri. Makanya kami mengenakan pakaian ala santri. Santri kan identik dengan sarung, opiah dan sandal,” tandasnya(dk/red-dms)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *