Maulid Nabi Muhammad SAW, ‘Sahabat Imam Syafi’i’ Peringati dengan Baksos

Uncategorized891 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Maulid Nabi Muhammad SAW, oleh anggota DPRD Surabaya Imam Syafi’i diperingati dengan melakukan bakti sosial.

Bersama para relawannya, “Sahabat Imam”, Politisi Partai NasDem ini membagikan bantuan paket sembako kepada puluhan warga yang membutuhkan di wilayah RW 02, Kelurahan Kertajaya, Kecamatan Gubeng.

Termasuk diantara yang menerima bantuan adalah pengurus Takmir Masjid dan para janda lansia.

“Pada momen Maulid Nabi ini, kami berbagi rezeki kepada masyarakat, khususnya pengurus takmir Masjid Al Khoirot, Musholla At Taqwa, dan para janda tua,” terang Imam di sela giatnya, Rabu 20 Oktober 2021, sore.

Menurut Kakak Imam, sapaannya di partai NasDem, di momen ini masyarakat diharapkan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dan panutan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Garnita Surabaya Ajak Warga Wonokromo Bergembira dengan Senam Pagi Bersama

“Nabi Muhammad SAW, merupakan contoh yang baik bagi generasi muda. Karena akhlak dan sikapnya, yang mencerminkan seorang Muslim sejati,” tuturnya.

Di momen ini pula, Imam merasa bersyukur masih bisa berbagi, “Meskipun tidak banyak, tapi paling tidak bisa mengurangi beban mereka dalam musim Pandemi ini. Dan sebagai pengikut Nabi (Nabi Muhammad SAW, red) kita wajib menjadikannya sebagai suri tauladan. Hal ini yang harus diteruskan,” katanya.

Sementara itu, Ibu Satu’a salah seorang lansia warga setempat mengaku bersyukur dan berterima kasih atas bantuan sembako untuknya.

“Matur nuwun pak Imam sudah mau mengunjungi rumah saya dan sudah berbagi rejeki, semoga apa yang diharapkan dijabbah Allah SWT”, ucapnya.

Baca Juga :  Melalui Program PSP Berderma, Garda Pemuda NasDem beri Penghargaan para Pendonor Darah

Hal senada terucap dari Paryono Pengurus Masjid Al Khoirot P.A.T yang biasa disapa dengan panggilan Pak Gendon. Ia mengakui Imam Safi’i yang dikenalnya merupakan anggota Dewan yang ramah, santun dan peduli kepada masyarakat.

“ Warga disini sering mendapatkan perhatian dari beliau, baik itu berupa bantuan sembako atau bakti sosial yang lain. Seperti penyemprotan disinfektan, fogging Demam Berdarah, maupun bantuan permodalan untuk UMKM,” katanya.

Tidak hanya bantuan sembako, bersama “Sahabat Imam”, dalam kesempatan itu Imam Safi’i juga melakukan penyemprotan Disinfektan dan Fogging Demam di ratusan rumah warga jalan Kalibokor. (dk/red-nw)

Share and Enjoy !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *