oleh

Mak Rini Pamerkan Produk Unggulan Kabupaten Blitar Dalam Otonomi Expo 2021

Diagram Kota BlitarKab – Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri secara langsung pembukaan APKASI di Istana Bogor bersama dengan 25 Kepala Daerah, Rabu (20/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Mak Rini panggilan akrab Bupati Blitar bersama dengan Menteri Dalam Negeri Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D., meninjau stand Kabupaten Blitar yang mengikuti pemeran Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bertempat di Jakarta Convension Center (JCC) Komplek Senayan Jakarta.

Dalam hal ini, Pemkab Blitar mengemas produk unggulan UMKM secara menarik sehingga dapat bersaing dengan produk daerah lainya dan memiliki nilai jual. Adapun produk unggulan yang di tawarkan kepada pengunjung diantaranya batik ciprat, koi, sambel pecel, kripik, buah, olahan sambel, olahan kopi dan berbagai macam kerajinan tangan.

Baca Juga  Inovasi PIN KOPER UMIK Kab Pasuruan, Mampu Bangkitkan UMKM Pasca Pandemi

Mak Rini mengatakan Apkasi sebagai ajang mendukung para pelaku UMKM untuk meningkatkan daya saing produk lokal.

“Jadi, ini upaya untuk mengenalkan potensi produk lokal, agar pasar lebih luas sehingga dapat meningkatkan perekonomian,”ujarnya.

Mak Rini menghimbau kepada para pelaku UMKM untuk terus meningkatkan kualitas produk. Sebab, melalui Apkasi dapat membuka peluang pasar untuk promosi di dalam maupun di luar daerah.

“Kami Pemerintah juga terus mendorong stabilitas pasar, meningkatkan daya beli masyarakat dengan menerapkan strategi makro berpihak pada usaha kecil dan menengah,”ucapnya.

Sementara itu, Mak Rini secara langsung menyerahkan cindera mata produk lokal asli Kabupaten Blitar kepada Menteri Dalam Negeri. Sebagai informasi kegiatan Apkasi yang berlangsung di tengah pandemic Covid-19 dilaksanakan dengan prosedur CHSE dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.(dk/red-boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.