oleh

Kunker Jatim, Nadiem Makarim : Lahirnya Negara Ini Dari Seorang Guru

Diagram Kota Blitar – Kunjungan kerja (Kunker) di beberapa daerah Jawa Timur, salah satunya Kota Blitar. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia, Nadiem Makarim juga menyempatkan diri untuk ziarah ke Makam Bung Karno (MBK) bersama Anggota DPR RI, Puti Guntur Soekarno dan Wali Kota Blitar, Santoso, Kamis, (21/10/2021).

Nadiem mengatakan kali pertama datang dan berziarah ke MBK. Pihaknya mengaku mendapatkan banyak cerita tentang sosok Bung Karno dan mendapatkan kesan tersendiri. Salah satunya cerita dari Raden Soekemi Sosrodihardjo ayah dari Bung Karno sebagai seorang guru yang mampu mencetak generasi muda.

Menurutnya, saat ini peran guru sangat penting untuk memastikan tercapainya tujuan pendidikan Bangsa dan Negera.

Baca Juga  Kapolres Mojokerto Serahkan Bantuan Peti Jenazah Untuk RS Rujukan Covid-19

“Pertama kunjungan ke Makam Bung Karno, sejarah Indonesia luar biasa. Ayah Bung Karno seorang guru. Artinya sangat penting, lahirnya negara ini dari anak seorang guru” tegasnya.

Selain itu, Nadiem juga memberikan apresiasi untuk Kota Blitar yang ditunjuk melaksanakan uji coba New Normal. Ini membuktikan bahwa penanganan Covid-19 di Kota Blitar berjalan dengan baik. Pelaksananaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan vaksinasi 12+ juga dinilai sudah berjalan baik.

Sementara itu, Wali Kota Blitar, Santoso menyambut hangat kunjungan Mendikbud RI ke Kota Blitar. Melalui kunjungan tersebut, terdapat beberapa hal yang disampaikan diantaranya soal pendidikan dan optimalisasi peran guru ditengah pandemi Covid-19. Santoso menyebut PTM di wilayah tetap berjalan dengan prokes Covid-19 sesuai intruksi Pemerintah Pusat. Vaksinasi 12+ juga terus dikebut.

Baca Juga  Jatim Provinsi Pertama Turun ke Level 1, Ketua DPD RI Beri Apresiasi

“Sangat berterimakasih dengan kunjungan Mas Menteri, semoga pelaksanaan PTM di Kota Blitar selalu berjalan lancar dan aman dari sebaran Covid-19” jelas Santoso.

Sebelum berkunjung ke Kota Blitar, Mendikbud RI lebih dulu mengunjungi Kampus Merdeka Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Museum Hasyim Ashari Jombang, dan Pondok Pesantren Al-Falah Ploso Kediri.(dk/red-boy)

Share and Enjoy !

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.