oleh

Kebun Binatang Surabaya Buka Kembali , Wakil Walikota Armuji Sampaikan Pemulihan Ekonomi dan Disiplin Prokes Harus Seiring

-EKONOMI-863 Dilihat

Diagram Kota Surabaya – Kebun Binatang Surabaya telah dibuka pada Hari Minggu (3/10) menyusul adanya Surat Edaran (SE) Kemenparekraf Nomor SE/19/IL.04.00/DII/2021 Tentang Uji Coba Pembukaan Usaha Pariwisata Taman Rekreasi di Daerah.

Sebelumnya, telah terbit Surat Edaran (SE) SE/19/IL.04.00/DII/2021 tentang Panduan Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi dan Penerapan Prokes pada Uji Coba Pembukaan Usaha Pariwisata Taman Rekreasi di Daerah dengan PPKM Level 3 di Jawa-Bali.

Surat edaran itu memuat daftar taman rekreasi yang dilakukan uji coba penerapan prokes tahap I dan II di wilayah Jawa Timur. Dari sembilan taman rekreasi yang akan diuji coba pembukaannya di Jatim, dua taman rekreasi berada di Surabaya, yaitu Kebun Binatang Surabaya (KBS) dan Surabaya North Quay (SNQ).

Baca Juga  Dewan PSI Ajak Naik Suroboyo Bus Untuk Mencegah Krisis Iklim

Wakil walikota Surabaya Armuji bersepeda didampingi Choirul Anwar Direktur Utama Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) menelusuri Rute bersepeda di KBS dan melihat kondisi sejumlah Satwa.

” Alhamdulillah pada hari ini Kebun Binatang Surabaya telah buka kembali dengan kapasitas 25 persen dari kondisi Normal ” Kata Cak Ji

Ia menyampaikan bahwa ikon Kota Surabaya yang merupakan Kebun Binatang terbesar Se – Asia Tenggara tersebut juga menyediakan tempat Vaksinasi bagi pengunjung sebanyak 1000 dosis baik warga ber – KTP Surabaya atau Luar Surabaya.

” Kebun Binatang Surabaya juga telah menyiapkan 85 Satgas Mandiri Covid 19 sehingga nanti dapat mengingatkan warga agar terus mematuhi Protokol kesehatan” , Tegas Wawali Armuji.

Baca Juga  Hari Sumpah Pemuda, Walikota Surabaya : Generasi Muda Mampu Jadi Motor Penggerak Ekonomi Dan Pembangunan

Sesekali dirinya berinteraksi dengan pengunjung dan membagikan Masker bagi pengunjung. Animo masyarakat cukup tinggi untuk mengunjungi KBS.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS Chairul Anwar memastikan, pihaknya akan mengerahkan 85 satgas mandiri untuk berkeliling mengingatkan protokol kesehatan para pengunjung. Para petugas ini sudah dibagi per zona yang biasanya menimbulkan kerumunan, seperti di pintu masuk, pertigaan, area zona satwa favorit dan zona lainnya.

“Di zona-zona itu kita tempatkan satgas,” kata Chairul. Mulai hari ini, KBS akan dibuka mulai pukul 08.00-16.00 WIB dengan kapasitas 25% atau sekitar 2.000 pengunjung. Sedangkan bagi yang gowes dibuka mulai pukul 06.00-10.00 WIB.(dk/red-dms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.