oleh

HUT ke 1 Arek Ormas Jogoboyo, Ketua DPRD : Bisa Bersinergi Untuk Kekuatan Kota Surabaya

Diagram Kota Surabaya – Arek-arek Suroboyo (Surabaya) yang tergabung dalam organisasi massa (ormas) Jogoboyo, memperingati hari jadinya yang pertama dengan acara yang sederhana namun khidmat, di kediaman H. Badrut Tamam (Ketua Jogoboyo) di jl. Tambak Gringsing Baru Surabaya. Sabtu (9/10/2021)

Hadir dalam acara, Adi Sutarwijono Ketua DPRD Surabaya, perwakilan Polsek Pabean Cantikan,perwakilan Koramil , P Camat Pabean Cantikan ,Lurah Perak Timur, Perwakilan beberapa Ormas ( GEMA  BHINEKA,GUSDURIAN,Tokoh Lintas Agama).

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP Arek Jogoboyo, H. Ahmad Badruttamam mengungkapkan, kronologis berdirinya Ormas Arek Jogoboyo berawal dari sebuah keprihatinan.

” Saya sedih, setahun yang lalu tepatnya tanggal 8 Oktober 2020, telah terjadi pengrusakan besar-besaran di kota Surabaya oleh oknum yang mengatasnamakan aksi masa omnibuslaw,” Katanya.

Baca Juga  Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Indah Kurnia, Adi Sutarwijono Angkat Nilai Gotong Royong

Dari situlah, banyak tokoh dari Surabaya yang bersepakat membentuk Ormas Arek Jogoboyo untuk menjaga kesatuan dan perdamaian di kota Surabaya dari berbagai tindak kekerasan dan faham-faham yang  tidak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

“Sahabat-sahabatku Arek Jogoboyo dan Bolo Sawunggaling.  Mari kita menjadi garda terdepan penjaga kota tercinta kita Surabaya,” Tegas Badruttamam.

“Tali Duk Tali Layangan, Mati Situk (Mati satu, red) Raih Kemenangan. Arek Jogoboyo, Isok Gak Isok Kudu Isok (Bisa tidak bisa harus bisa, red),” Teriak Ketum Arek Jogoboyo khas Suroboyoan.

Sementara itu Ketua DPRD surabaya Adi Sutarwijono mengatakan kepada Ormas Arek Jogoboyo agar bisa memperkuat dan menularkan rasa cinta kepada Kota Surabaya kepada warga masyarakat.

Baca Juga  Semarak HUT RI Ke 77, Legislator PDIP Surabaya Gelar Jalan Sehat Bersama Warga Jepara

“Terutama kepada kalangan generasi yang lebih muda, kaum milineal. Sehingga semua merasa mencintai, memiliki dan menjaga Kota Pahlawan ini,” ucap Adi dihadapan para undangan.

Di masa sekarang, kata Adi, konsentrasi kita pada penuntasan penanganan pandemi Covid-19, serta pemulihan ekonomi. Terbuka ruang yang selebar-lebarnya bagi keterlibatan Ormas Arek Jogoboyo.

“Kita menjaga Surabaya tidak hanya secara fisik, tetapi juga dengan kesejahteran dan keadilan yang bisa dirasakan seluruh masyarakat,” tandasnya.

Politisi PDIP ini menyampaikan, jika di tengah keterbatasan anggaran, misalnya, tahun depan Pemerintah Kota Surabaya memberikan bea siswa kepada pelajar SMA/SMK.

“Itu telah menjadi kesepakatan DPRD Kota Surabaya dan Wali Kota Eri Cahyadi. Sehingga diharapkan tidak ada pelajar yang putus sekolah karena keterbatasan biaya,” terangnya.

Baca Juga  Kalangan Orang Tua Antusias Mengikuti Sosialisasi Beasiswa PIP Puti Guntur di Mulyorejo

Diakhir paparannya, pria yang juga menjabat posisi Ketua DPC PDIP Kota Surabaya ini berharap, di HUT Ormas Arek Jogoboyo ke-1, kiprahnya semakin meluas dan mengakar.

“Bersinergi dengan seluruh kekuatan kota. Dan, ulang tahun kali ini terus bertambah di tahun-tahun selanjutnya. Selamat HUT Ormas Arek Jogoboyo Ke-1,” pungkasnya.(*/dk/red)

Share and Enjoy !

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.